Sebanyak 4.484 Pelari Siap Memeriahkan Darul Hikam Run 2024

JABAR EKSPRES – Sebanyak 4.484 peserta lari siap mengikuti Darul Hikam (DH) Run 2024 yang akan digelar di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, pada Sabtu, 27 Januari 2024.

Direktur Majelis Pendidikan Darul Hikam (MPDH), Ruri B. Ramadhanti mengatakan, Ajang Darul Hikam (DH) Run 2024 diinisiasi oleh MPDH itu diselenggarakan untuk yang kelima kalinya.

Baca Juga: Cek Fakta! Apakah Makan Manis Bikin Gigi Berlubang?

“Sebagai ikon Kota Bandung, Gedung Sate dipilih kembali menjadi pusat kegiatan DH Run 2024, dan berbagai kegiatan akan diselenggarakan untuk memeriahkan acara di sana,” kata Ruri, pada acara konferensi pers, di Kampus SMP Darul Hikam, Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bandung, Selasa (23/1).

Selain “fun run” dan “fun walk” sejauh 5 km, kegiatan itu juga dimeriahkan pula oleh pentas seni dari siswa-siswi Darul Hikam Bandung, Senam, dan juga bazaar.

“Peserta yang sudah terdaftar untuk ikut serta pada kegiatan ini sebanyak 4.484 orang dari berbagai kota di Indonesia, komunitas lari di Bandung, serta keluarga besar Darul Hikam,” tambahnya.

Melalui DH Run yang diselenggarakan dalam rangka milad ke-58 Darul Hikam ini, Ruri berharap Darul Hikam Bandung bisa semakin aktif menjadi bagian dari proses peningkatan SDM Indonesia yang kuat, maju, unggul, berakhlak dan berprestasi.

Sementara itu, Ketua Pelaksana DH Run 2024, Panca Wulandari mengatakan, persiapan acara khususnya perizinan dan keamanan sudah mendapatkan izin resmi dari pihak Gedung Sate, Polsek, dan Polrestabes.

Panca menjelaskan bahwa jalur sepanjang 5 kilometer dipilih melalui jalan protokol yang melewati berbagai tempat ikonik di Kota Bandung.

“Peserta Start dan Finish di Gedung Sate dan akan melewati beberapa jalur ikonik di Kota Bandung seperti jalan Merdeka, Jalan Jawa, dan Gor Saparua. Jalur tersebut dipilih agar pelari dapat melintasi beberapa ikon di Kota Bandung dan untuk kenyamanan pelari dipilih melalui jalan utama,” jelasnya.

Dia memastikan bahwa pihak kepolisian dan marshall profesional sudah siap untuk membantu kelancaran pelari melintasi beberapa titik persimpangan yang dilewati.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Olahraga yang Aman Saat Hujan!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan