Kiai Kampung se-Kabupaten Sumedang Siap Menangkan Prabowo – Gibran Satu Putaran

JABAR EKSPRES – Puluhan Kiai Kampung se-Kabupaten Sumedang mendeklarasikan diri dengan menyatakan dukungannya kepada Paslon Capres-Cawapres RI Prabowo SubiantoGibran Rakabuming Raka.

Deklarasi terhadap Paslon nomor urut 2 tersebut digelar di salah satu rumah kiai di Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Sumedang Selatan, Senin (22/1/2024).

Baca Juga: Kampanye Akbar di Parung, Anies: Akar Rumput Inginkan Perubahan

“Dengan ucapan Bismillahir-raḥmanir-raḥim, kami para ajengan se-Jawa Barat dengan ini mendukung dan siap menyukseskan Bapak Haji Prabowo Subianto sebagai Presiden dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2024-2029″

Demikian salah satu isi dari deklarasi yang dibacakan dengan dipandu oleh Ustad Arif Nur Hakim yang juga selaku Pimpinan Pompes Miftahul Ulum Margalaksana lalu diikuti oleh para kiai yang hadir.

Ketua Majelis Silaturahmi Ulama Rakyat (Masura) Ustad Muhamad Samsudin memaparkan, Kiai Kampung di Kabupaten Sumedang yang tergabung dalam Masura yang hadir telah bersepakat dan berikrar untuk menciptakan suasana Pemilu yang damai, tertib dan aman agar mendapatkan hasil Pemilu yang optimal.

“Tentunya Pemilu yang tidak ada ekses apapun, Pemilu yang dapat memberikan kemaslahatan dan manfaat bagi umat,” ungkap Muhamad yang juga selaku Pimpinan Pompes Minhajul Falah Ganeas ini.

Selain itu, menurutnya ada 71 orang Kiai Kampung di Sumedang yang berasal dari berbagai majelis taklim dari delapan kecamatan yang saat ini menyatakan dukungannya kepada Paslon Capres-Cawapres, Prabowo-Gibran.

Kiai tersebut beberapa di antaranya berasal dari Kecamatan Sumedang Selatan, Sumedang Utara, Cisarua, Jatinunggal, Surian, Cibugel dan kecamatan lainnya.

“Hari ini kita bersepakat untuk menciptakan Pemilu damai, aman dan tertib, serta untuk kemanfaatan kelompok kiai dan ajengan maka bersepakat memberikan dukungan kepada pasangan calon nomor dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk memimpin negara ini ke depan,” paparnya.

Muhamad pun mengungkapkan alasan para kiai yang hadir melabuhkan dukungannya kepada Paslon nomor urut 2 tersebut.
Menuruutnya ini adalah hasil komitmen dan kesepakatan bahwa yang dibutuhkan adalah kejelasan bagaimana pemerintah ke depan bisa hadir memperhatikan para kiai khususnya yang ada di kampung-kampung yang selama ini memang kurang diperhatikan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan