Kampanye Akbar di Parung, Anies: Akar Rumput Inginkan Perubahan

JABAR EKSPRES Capres nomor urut 01, Anies Baswedan mengaku puas dengan antusiasme warga Parung, Bogor yang telah memenuhi GOR Parung dalam rangka kampanye akbar, Senin (22/1).

Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 menyebut antusiasme warga yang datang tanpa dikoordinir luar biasa.

Baca Juga: Kampanye di Cikarang, Anies Fokus pada Pentingnya Ketersediaan Lapangan Kerja

“Menjelang lokasi kampanye berderet begitu banyak motor, mobil tidak ada pengerahan massa,” kata Anies.

Hal di atas menurut Anies mencerminkan bahwa perubahan ini ditopang oleh pribadi-pribadi pejuang yang berusaha dengan tenaga sendiri swakarsa, swakarya rakyat kebanyakan.

“Dan itu kami menyampaikan rasa hormat kepada semua yang hadir dan kami makin optimis bahwa semangat di akar rumput yang luar biasa kuat ini Insya Allah akan menular,” ujar dia.

Anies menegaskan, semangat luar biasa di akar rumput mencerminkan adanya keinginan untuk terus menggelorakan perubahan.

Dalam orasi di GOR Parung, Anies sempat mendapat pemberian kertas berwarna kuning. Hal itu kata dia menandakan setiap ada kampanye orang yang datang menyampaikan harapannya kepada dirinya agar menjadi kenyataan.

“Karena itu mereka menginginkan perubahan supaya harapan jadi kenyataan. Dan ini yang saya sampaikan kalau ketemu relawan, bukan semata berbicara tentang memenangkan kompetisi. Tapi kita bicara soal membawa harapan rakyat yang menginginkan perubahan. dan itu yang harus kita ingat,” ujar dia.

Baca Juga: Mahfud MD Merasa Lelah Setelah Debat, Namun Bersyukur Atas Ilmu yang Didapat

Dalam perjuangan menurut Anies selalu ada jutaan orang yang menitipkan harapan. Tugas dirinya adalah menampung harapan dengan melakukan giat keliling Indonesia.

“Tadi sambil jalan saya dapat yang dari bekasi, saya baca nih. seorang mahasiswa fakultas kedokteran hewan. dia menceritakan, “Pak Anies, Gus Muhaimin, saya menitipkan kepercayaan pada anda”. ini masih ada catatannya di mobil.
Dia berpesan agar masa depan Indonesia yang lingkungannya bersih,” ujar Anies.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan