Resmi Dibuka! Summarecon Mall Bandung Siap Beri Efek Domino untuk Ekonomi Masyarakat

JABAR EKSPRES – PT Summarecon Agung Tbk. resmi menyelenggarakan grand opening Summarecon Mall Bandung (SUMMABA) di Gedebage, Kota Bandung, Kamis 18 Januari 2024.

Direktur PT Summarecon Agung Tbk., Soegianto Nagaria berharap kehadiran mall ini dapat melengkapi kebutuhan konsumen dalam berbagai sektor, terlebih di kawasan Bandung Timur.

“Kami harap kehadiran ini semakin melengkapi kebutuhan di Bandung dari perdagangan, hiburan hingga experience,” ujarnya, dikutip dari Antara News.

Sementara itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berharap, kehadiran mall ini dapat meningkatkan nilai di kawasan Gedebage, Kota Bandung yang terletak di Bandung Timur tersebut.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin) Kota Bandung, Ronny Ahmad Nurudin, selama ini Bandung dikenal sebagai destinasi pariwisata yang sering jadi pilihan utama para wisatawan lokal maupun internasional.

BACA JUGA: Vibes Sepedaan di Kawasan Summarecon Bandung

Ia melanjutkan, Bandung memiliki kemampuan kreativitas dan inovasi, ditambah unsur kebudayaan Sunda, hal ini menjadi daya tarik lebih bagi wisatawan untuk dapat berkunjung menikmati Kota Bandung.

“Dengan kehadiran mall ini, tentunya diharapkan mampu menambah daya tarik warga sekitar maupun warga luar Bandung untuk berbondong-bondong datang ke Kota Bandung terutama dapat berdampak kepada peningkatan nilai kawasan Gedebage,” kata Ronny di kawasan Gedebage, Kota Bandung, Kamis 18 Januari 2024.

Ronny menambahkan, dengan adanya Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) bernama Whoosh yang berdekatan dengan kawasan Gedebage, ditambah lagi dengan adanya Kompleks Masjid Al-Jabbar, menjadikan Summarecon Mall Bandung ini menjadi pilihan destinasi pariwisata di Kota Bandung.

“Sehingga diharapkan dengan berbagai infrastruktur di kawasan ini, ditambah dengan mall baru ini, dapat memacu roda perekonomian sehingga memberikan efek domino kepada lingkungan sekitar,” terangnya.

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Wisata Non Alam di Bandung Timur, Janji Ga Nyesel!

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa Pemkot Bandung berharap mall baru ini dapat menjadi wadah eksplorasi karya-karya kreativitas dan kolaborasi dengan para pelaku seni maupun para pelaku usaha di Kota Bandung.

Direktur PT Star Maju Sentosa (Rambla dan Happy Harvest), Deddy Wongso mengungkapkan, kehadiran mereka di Summarecon Mall Bandung diharapkan dapat memberikan efek sosial berkelanjutan pada masyarakat sekitar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan