Jatuh dari Kapal, ABK Asal Magelang Dilaporkan Hilang di Perairan Sukabumi

JABAR EKSPRES – Seorang anak buah kapal (ABK) asal magelang dilaporkan hilang di perairan laut Sukabumi. Dia dikabarkan terjatuh saat berlayar dan kemudian hilang.

Ketua Forum SAR Daerah (SARDA) Kabupaten Sukabumi, Okih Pazri, membenarkan bahwa ada laporan hilangnya seorang ABK asal magelang di perairan Sukabumi pada Kamis, 18 Januari 2024.

“Korban bernama Zildjian Rosan (21 tahun) asal Kabupaten Magelang, Jawa Tengah,” ujar Okih saat dihubungi Jabar Ekspres, Jum’at (19/1).

Okih melanjutkan, Zildjian Rosan yang saat itu berada di Kapal Erawan 1 GT 3721 pelayaran Palembang – Cilacap (Kabupaten Sukabumi). Tiba-tiba, dirinya terjatuh dan kemudian dilapor menghilang.

BACA JUGA: Hendak ke Australia Secara Ilegal, 4 WNA Diamankan di Palabuhanratu

“Pada tanggal 18 Januari 2024 sekira pukul 09.30 WIB kapal berlayar dari Palembang-Cilacap (Kabupaten Sukabumi). Saat berada di koordinat 07°24.25 S 106°17.678 E, salah satu ABK terjatuh dari kapal dan hilang,” terangnya.

Sarda melanjutkan, saat menerima informasi dan memastikan, kemudian berkoordinasi dengan BASARNAS POS Palabuhan Ratu TRC, Kecamatan Ciracap, TRC RAPI, stand by dan melakukan visual darat titik Kapal.

“Saat ini SARDA dan Tim gabungan Pos Basarnas Pelabuhan Ratu, Pol Airud dan pihak lainnya masih dalam upaya penyisiran Korban,” tandasnya. (Mg9)

BACA JUGA: Hujan Badai Ambrukkan Rumah Lansia Sebatang Kara di Sukabumi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan