Kembali Bangkit, Bagas/Fikri Siap Melangkah di Indonesia Masters 2024

JABAR EKSPRES – Pasangan Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri bertekad untuk bangkit dan kembali melangkah pada turnamen selanjutnya. Sebelumnya, langkah mereka terhenti di babak awal India Open 2024, pada Rabu (17/1/2024).

Pasangan Bagas/Fikri bertekad akan membayar kegagalan ini di BWF World Tour Super 500 Indonesia Masters 2024, yang akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pada 23-28 Januari 2024.

“Minggu depan di Indonesia Masters, semoga kami bisa menampilkan yang lebih dari ini di depan dukungan ribuan fans di Istora,” kata Bagas, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI seperti dimuat Antara News.

Sebelumnya, pasangan Bagas/Fikri harus tersingkir dari wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di babak 32 besar India Open 2024 melalui rubber game sengit, dengan skor 18-21, 21-17, 14-21.

BACA JUGA: India Open 2024: Rehan/Lisa Lolos ke 16 Besar Tanpa Keluar Keringat

Ini merupakan kali kedua secara beruntun pada awal 2024 Fikri/Bagas tersingkir pada babak pertama. Mereka juga mencatat hasil yang sama di turnamen BWF Super 1000 Malaysia Open 2024, pekan lalu.

“Kami kecewa dan tidak puas dengan hasil di dua turnamen ini. Terlepas lawannya yang memang tidak mudah tapi kami harusnya bisa lebih baik,” kata Fikri, dikutip dari Antara News.

Lanjut, Fikri juga mengakui masih banyak aspek yang perlu diperbaiki dari permainannya dan Bagas.

“Walau begitu kami bersyukur secara performa hari ini (kemarin) tidak buruk, tapi masih banyak pembenahan yang harus kami lakukan,” ujarnya, dikutip dari Antara News.

Melansir dari Antara News, terdapat lima wakil Indonesia yang lolos ke babak 16 besar turnamen BWF Super 750 India Open ini.

Ada Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (ganda campuran), serta Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra).

BACA JUGA: Petenis Indonesia Tersingkir di Babak Pertama Australian Open 2024

Sebelumnya, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengumumkan akan mengadakan turnamen Indonesia Masters 2024 yang didukung oleh Daihatsu. Turnamen ini akan bergulir di Istora Senayan, Jakarta, pada 23-28 Januari 2024.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan