India Open 2024: Phita/Rinov Terbawa Arus Permainan Lawan

JABAR EKSPRES – Ganda Campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengaku tertekan dengan pola permainan lawan sehingga tak mampu keluar dari tekanan saat melakoni rubber game di babak pertama India Open 2024, Rabu 17 Januari 2024.

Keduanya kalah dari pasangan asal Malaysia Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dengan hasil akhir skor 21-14, 11-12, 11-21, pada pertandingan yang digelar di K.D. Jadhav Indoor Hall, Indira Gandhi Sports Complex, New Delhi, India tersebut.

“Kami bisa ambil gim pertama, tapi tidak bisa mempertahankan momentum di gim kedua dan ketiga. Kami tertekan dengan pola permainan mereka yang berubah,” ungkap Phita, dikutip dari Antara.

Mengenai jalannya pertandingan, Rinov/Phita memulai gim yang pertama dengan cukup baik. Walaupun sempat tertinggal di awal gim, namun pasangan Indonesia ini mampu mengejar Chen/Toh hingga menyamakan kedudukan dengan skor 9-9, sebelum akhirnya merebut interval gim pertama 11-9.

BACA JUGA: Bukan Hanya Indonesia, Local Pride Juga Kental di Italia

Keunggulan tersebut terus dipertahankan oleh ganda campuran Indonesia yang kini menduduki peringkat ke-18 dunia tersebut sampai menuntaskan gim pertama dengan dominan 21-14.

Beralih ke gim kedua, pasangan malaysia Chen/Toh mampu mengubah pola permainan mereka hingga membuat Rinov/Pitha cukup kewalahan untuk mengembalikan serangan dengan baik. Dominasi pasangan Malaysia itu pun semakin tak terbendung di gim kedua hingga memaksa kedua pasangan ini untuk beradu di gim ketiga demi memperebutkan tempat di babak 16 besar India Open 2024.

Tingkat kepercayaan diri pasangan Malaysia pun semakin meningkat di gim pamungkas dan Rinov/Pitha pun tak mampu untuk mengejar lebih jauh, sampai pada akhirnya kemenangan pun diambil oleh Chen/Toh.

“Kami kurang tahan dengan pola permainan kami, sementara mereka lebih tahan untuk bermain seperti pertandingan tadi,” ungkap Rinov.

BACA JUGA: Persib Bandung Terancam Jadi Tim Musafir di Sisa Musim Ini

Meskipun kembali tumbang di babak awal pada turnamen kedua tahun ini, Rinov/Pitha menjelaskan bahwa mereka masih ingin berjuang untuk menjadi lebih solid dan tampil lebih baik lagi serta konsisten.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan