5 Hidangan yang Cocok Temani saat Musim Hujan

JABAR EKSPRES – Saat musim hujan seringkali diikuti dengan suasana yang sejuk, suhu yang dingin serta diiringi dengan suara rintik hujan yang menenangkan, saat itu pula kita pasti membutuhkan hidangan yang hangat dan cocok untuk dinikmati.

Mungkin bagi sebagian orang membuat teh hangat menjadi solusi utama untuk menemani saat hujan ataupun menjadi moment yang pas untuk tidur dan berbaring dikasur yang hangat.

Namun, jika sudah bosan untuk sekedar menyeduh teh hangat dan berbaring saja, berikut ada 5 makanan yang cocok untuk menemani anda dikala musim hujan yang dapat membuat anda merasa hangat dan nyaman.

1. Sop Hangat Dengan Aroma Rempah

Sop merupakan pilihan yang tepat untuk menghangatkan tubuh dikala hujan turun. Sop dengan berbagai isian seperti ayam, daging sapi, atau sayuran memberikan kenikmatan yang tak terbandingkan.

BACA JUGA: Waspada! Penyakit Kulit Ini Bisa Menyerang saat Musim Hujan

Dengan menambahkan rempah seperti jahe, daun salam, dan lada hitam untuk memberikan aroma yang khas, akan memberikan sensasi hangat yang menyeluruh pada tubuh.

2. Bubur Ayam Yang Menggoda Selera

Bubur ayam adalah hidangan klasik dan sudah umum dikonsumsi saat cuaca hujan yang dingin, tekstur dari bubur yang lembut serta disajikan dengan potongan daging ayam, bawang goreng, dan daun seledri akan memberikan cita rasa yang spesial.

Taburkan merica dan kecap manis sebagai sentuhan khas indonesia.

3. Pisang Goreng Yang Gurih dan Renyah

Tak ada yang dapat menolak kenikmatan pisang goreng yang disajikan dengan hangat disaat hujan turun.

Dengan balutan adonan yang renyah diluar dan rasa manis pisang yang meleleh dimulut, makanaan ini akan cocok sebagai teman dikala hujan, apalagi disajikan dengan lelehan coklat diatasnya ataupun parutan keju diatasnya.

4. Rendang, Sajian Hangat Penuh Kenikmatan

Rendang merupakan makanan khas Minangkabau, makanan ini cocok untuk merayakan musim hujan, daging yang dimasak dalam santan dengan rempah-rempah khas Indonesia memberikan rasa yang kaya dan legit dimulut.

BACA JUGA: 5 Tips Cegah Flu di Musim Hujan, Caranya Mudah Loh!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan