AC Milan Kokohkan Posisi di Peringkat Ketiga Setelah Menang 3-1 Atas Roma 

JABAR EKSPRES – AC Milan mengukuhkan posisi ketiga di klasemen Liga Italia dengan mengalahkan AS Roma 3-1 di Stadion San Siro, Milan, pada Minggu/Senin dini hari.

Gol pertama Milan dicetak oleh Yacine Adli saat pertandingan baru berjalan 11 menit.

Olivier Giroud memperbesar keunggulan Rossoneri menjadi dua poin melalui sundulan pada menit ke-56, dan Theo Hernandez mencetak gol ketiga bagi timnya pada menit ke-84.

Roma, yang kehilangan Paulo Dybala dan sekali lagi tampil kurang kreatif, hanya mampu mencetak satu gol, sebuah tendangan penalti Leandro Paredes di menit ke-69.

BACA JUGA : Real Madrid Musnahkan Barcelona dengan Skor 4-1 di Ajang Piala Super Spanyol 

Anak asuh Stefano Pioli memiliki keunggulan sembilan poin atas Lazio, yang naik ke peringkat lima setelah meraih kemenangan 1-0 atas Lecce di pertandingan sebelumnya.

Sementara itu, tim peringkat empat Fiorentina hanya bermain imbang 2-2 dengan Udinese, membuat mereka tertinggal delapan poin dari Milan.

”Setelah menyingkirkan Atalanta di piala (Italia), kami ingin bangkit kembali dengan cepat. Kami tidak pernah menyerah dan saya sangat bangga dengan semangat tim yang kami lihat hari ini,” kata Giroud dikutip dari Antara, Senin (15/1/24).

BACA JUGA : Satu Tim di Gresini Racing, Duo Marquez Tak Sabar Nantikan Rivalitas dan Kekompakan di MotoGP 2024

“Saya dan Theo saling cocok dan saya tahu dia akan mendukung saya.
Saya pikir saya mengakali pemain bertahan jadi saya sedikit beruntung, tapi saya sangat senang untuknya” tambahnya.

Klub ibu kota Lazio berhasil mengalahkan Lecce dengan skor tipis 1-0 berkat gol semata wayang Felipe Anderson pada menit ke-85.
Ini merupakan kemenangan kelima secara beruntun di semua kompetisi bagi tim asuhan Maurizio Sarri.

Lazio semakin mendekati Fiorentina, sedangkan Bologna tertinggal satu poin di peringkat enam setelah kalah 2-1 atas Cagliari.

Fiorentina membutuhkan gol penyama kedudukan dari tendangan penalti Mbala Nzola tiga menit sebelum pertandingan berakhir.

Lazio dan Fiorentina akan terbang ke Riyadh, Arab Saudi, untuk mengikuti Piala Super.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan