Terungkap! Ini 7 Alasan Kenapa Orang Tidak Menjadi Kaya

JABAR EKSPRES – Berbicara masalah ‘Kaya’, jika semua orang ditanya tentang kaya, setiap orang pasti menjawab “Mau”. Bohong! Jika ada orang yang hidupnya ingin miskin. Betul tidak?

Kaya yang dimaksud disini yaitu kaya dari sisi ilmu dan juga harta. Karena dengan kekayaan kita akan bisa melakukan apapun yang kita mau.

Bila kita kaya ilmu, tentu kita akan mudah memberi ilmu kepada yang membutuhkan. Begitu juga harta.

Berbeda dengan kemiskinan. Jika kita miskin ilmu, tentu kita akan kesulitan dalam segala hal. Begitu juga dengan miskin harta.

BACA JUGA: Apakah Uang Bisa Membuat Kita Bahagia? Berikut Penjelasannya

Dikutip dari buku ‘Get Smart!’ karya Brian Tracy, seorang pakar Internasional terkemuka dibidang kesuksesan dan pencapaian.

Ketika Brian melakukan penelitian, Brian menemukan ada 7 alasan mengapa orang tidak menjadi kaya. Mau tau ada apa aja? Mari kita bahas satu-persatu secara berurutan.

1. Tidak Pernah Terpikir

Tidak terpikir oleh Anda bahwa Anda bisa menjadi kaya raya. You are what you think, Anda adalah apa yang anda pikirkan.

Maka, apa yang anda pikirkan, itulah yang akan terjadi. Maka berpikirlah positif, bahwa Anda akan bisa meraih apa yang Anda inginkan.

2. Tidak Pernah Memutuskan untuk Melakukannya

Banyak orang yang ingin, berharap, bermimpi, dan berfantasi betapa kehidupan Anda akan berbeda jika memiliki banyak ilmu dan uang.

Untuk menjadi kaya Anda perlu memutuskan hal positif untuk mulai melakukannya. Anda perlu meningkatkan pengetahuan dan keahlian untuk bisa menjadi kaya.

3. Suka Menunda

Apakah Anda termasuk orang yang masih suka menunda? Menunda pekerjaan, berinvestasi, belajar, menunda sholat dan sebagainya.

Perlu Anda ketahui, bahwa sifat menunda ini bisa menyebabkan anda gagal menjadi kaya. Jika Anda menunda pekerjaan dan investasi Anda, berarti Anda menunda masa kaya anda.

4. Takut Gagal

Akibat kritik yang menghancurkan di masa kecil dan banyak kesalahan yang diperbuat saat dewasa, kadang membuat seseorang takut untuk mencoba hal baru.

Takut mencoba, takut gagal, takut dijatuhkan, inilah yang menyebabkan orang tidak ada perkembangan dalam hidup.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan