Maya Lopez, Superhero Disabilitas Tuli Pertama pada Serial Marvel Echo

JABAR EKSPRES – Serial Marvel Echo yang disutradarai oleh Sydney Freeland dan Catriona Mckenzie ini sudah tayang pada Rabu 10 Januari 2024 dan rilis di Disney+ dengan jumlah 5 episode.

Serial Echo yang tengah menjadi perbincangan hangat dikalangan para penggemar Marvel ini tayang dengan rating TV-MA atau untuk penonton berusia diatas 17 tahun.

Alur cerita serial ini akan berfokus pada Maya Lopez yang diperankan oleh Alaqua Cox, seorang wanita dengan disabilitas tuli yang tengah terjebak dalam situasi berbahaya karena dikejar sekelompok penjahat dibawah kepemimpinan Wilson Fisk.

Dalam trailer serial Echo menampilkan gambaran singkat mengenai latar belakang kehidupan Maya sedari kecil sebagai perempuan yatim piatu yang hidup dilingkungan masyarakat tidak ramah terhadap orang-orang tuli seperti dirinya.

BACA JUGA: 5 Fakta Menarik dari Ms. Marvel, Simak Informasinya

Tidak hanya itu, dalam trailer Echo juga menampilkan awal mula pertemuan Maya dengan mafia New York yang legendaris, yaitu Wilson Fisk atau dikenal sebagai Kingpin yang diperankan oleh Vincent D’onorfrio.

Pada cuplikan trailer pun menampilkan adegan Wilson Fisk yang sedang mengamati Maya kecil dari jauh. Saat itu Maya ingin membeli es krim, namun sayangnya penjual es krim tersebut menolak karena tidak paham apa yang Maya inginkan.

Hingga situasi itu membuat hati Wilson fisk teriris bercampur geram. Wilson Fisk pun memutuskan untuk menghabisi penjual es krim tersebut. Sejak saat itu Wilson memutuskan untuk mengadopsi Maya sebagai keponakannya. Saat itu pula hubungan antara Wilson dan Maya menjadi semakin erat.

Wilson pun mulai mengajari Maya bela diri hingga Maya pun menjadi orang kepercayaan Wilson, Maya dihadapi berbagai misi sebagai seorang algojo dari mafia New York itu dalam dunia mafia.

BACA JUGA: Dua Youtuber Indonesia Kolaborasi dengan Clothing Marvel

Namun, Maya dihadapkan dengan berbagai rahasia masa lalu milik Wilson. Hal terebut mengakibatkan hubungan Maya dan Wilson lantas berubah. Maya mengalami dilema dalam menghadapi pamannya yang selama ini telah berkontribusi besar dalam hidupnya.

Menariknya, serial Echo menjadi serial Marvel pertama dengan memunculkan pahlawan superhero yang tuli asal Suku Indian, warga Amerika. Karakter Maya ini dibuat oleh David Mack dan Joe Quesada serta dikembangkan oleh Marion Dayre sebagai pencipta. (mg/winda)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan