Blibli Dorong Produk Lokal di Jawa Barat Naik Kelas

JABAREKPRES – Sebagai bentuk komitmen untuk mendorong para pelaku usaha mikro kecil dan menengah ( UMKM ) di Jawa Barat, Blibli akan terus mendorong produk-produk lokal agar naik kelas.

Head of Branch Blibli Jawa Barat Rissa Ria Maryani mengatakan, pihaknya akan terus memberikan pembinaan dalam mendorong produk lokal secara berkelanjutan.

Menurutnya, saat ini potensi ekonomi kreatif (ekraf) di Provinsi Jawa Barat cukup besar dan memberikan kontribusi terhadap pendapatan domestik regional bruto (PDRB) ekraf nasional mencapai 20,73 persen.

‘’Untuk mendukung ini Blibli akan terus memberikan berbagai program pemberdayaan dan pelatihan yang berkelanjutan di daerah,’’ kata Rissa dalam keterangannya.

Rissa menuturkan, berbagai produk yang berhasil dibina oleh Blibli saat ini telah berhasil membuat merek yang produknya diminati oleh pasar nasional dan internasional.

Bibli juga berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Bandung dengan menghadirkan kanal khusus kabandungshop.com.

Kanal ini merupakan wadah untuk melakukan kurasi terhadap produk lokal yang dihasilkan oleh masyarakat Kabuaten Bandung.

Melihat Bandung dan sekitarnya adalah pusat ekonomi kreatif di Jawa Barat yang memiliki potensi untuk terus tumbuh.

‘’Blibli berupaya memahami tren gaya hidup dan kebutuhan masyarakat lokal,’’ ujarnya.

Blibli hadir dengan menawarkan solusi pemasaran yang memperkuat toko fisik dengan akses pemasaran digital kepada para mitra dan pelaku usaha lokal.

Dengan didukung fitur-fitur unggulan, Blibli saat ini memberikan pelayanan pergudangan, jaringan omnichannel hingga fitur 2 Jam Sampai.

Rissa menuturkan, saat ini untuk regional Jawa Barat terus menunjukan pertumbuhan sekitar 48 persen, disusul kategori BlibliMart sebesar 25 persen.

Blibi memiliki ragam produk yang terkurasi. Sedangkan dari sisi layanan dan memiliki ekosistem omnichannel terintegrasi hampir 90 persen.

‘’Saat ini terdapat 367 seller di Jawa Barat yang menggunakan jasa pergudangan atau Fulfillment By Blibli (FBB),’’ ungkap Rissa.

Berbagai fitur andalan ditawarkan untuk memprmudah pelanggan di seluruh Indonesia degan penguatan jaringan bisnis lokal.

‘’Ragam inovasi ini membuat kami semakin termotivasi dalam memberikan lebih banyak produk berkualitas untuk pelanggan,” pungkasnya. (yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan