Ganjar – Mahfud Temui Langsung Masyarakat Elektabilitas Langsung Meroket!

JAKARTA – Menjelang debat Capres, pasangan nomer urut 03 Ganjar Pranowo – Mahfud MD mengalami kenaikan eletabilitas secara signifikan.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno mengatakan, kenaikan elektabilitas Ganjar – Mahfud ini dikarenakan banyaknya tanggapan positif masyarakat dari paslon 03.

‘’Kenaikan elektabilitas ini dibuktikan dari hasil sejumlah survei terkait Pilpres 2024,’’ ujar Adi dalam keterangannya.

Menurut Adi, sejauh ini kerja politik sebagai Capres, Ganjar – Mahfud sudah sangat baik dan harus digencarkan lagi untuk menemui masyarakat secara langsung.

Dengan begitu, masyarakat akan menaruh kepercayaan besar, bahwa Ganjat – Mahfud benar-benar paslon yang memiliki komitmen tinggi untuk membawa Indonesia lebih Sejahtera.

Saat ini kerja-kerja politik akan dilakukan secara intensif selama masa kampanye ini sehingga bisa meningkatkan elektabilitas mereka.

Ganjar – Mahfud akan terus melakukan blusukan dan bertemu masyarakat untuk mendengarkan berbagai aspirasi dan harapan dalam memajukan dan menyejahterakan masyarakat.

Pola blusukan dengan bertemu masyarakat secara langsung ini, sudah sering dilakukan Ganjar Ketika menjabat Gubenur Jawa Tengah. Pola ini akan terus dilakukan oleh Ganjar jika menang dalam kancah Pilpres nanti.

Adi menilai, blusukan dengan menemui masyarakat akan memberikan rasa kepercayaan dan mengetahui program-program pemerintah yang dijalankan apakah sudah dirasakan manfaatnya atau belum.

Adi menilai, adanya survei yang mengatakan elektabilitas Ganjar – Mahfud turun adalah tidak benar. Sebab, kerja politik jangan terpengaruh dengan hasil survei.

Menurutnya, survei mesti diletakkan dalam konteks mapping politik terkini yang bisa berubah kapan saja.

‘’Kerja politik tentu jangan terpengaruh survei karena survei bukan hasil resmi kpu. Hasil resmi KPU tentu hasil rekap manual setelah pencoblosan 14 Februari,” ujarnya.

‘’Kerja politik sama blusukan. Fokus kerja dekati rakyat tawarkan solusi kongkret. Itu kunci naikkan elektabilitas,” tambah Adi lagi.

Sebelumnya Lembaga Indonesia Political Expert (IPE) merilis hasil survei terbaru periode Desember 2023.

Dalam survei itu pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar – Mahfud MD unggul atas Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Direktur Survei IPE Agustanto menjelaskan pasangan Ganjar-Mahfud mendapat elektabilitas 33,57 persen. Sementara Prabowo-Gibran 31,25 persen dan Anies-Cak Imin 26,79 persen.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan