Ganjar Tampil Lugas di Debat Capres, Prabowo Seperti Tidak Siap!

JABARESKPRES – Debat Capres ke-2 sampai saat ini masih menjadi perbincangan hangat masyarakat Indonesia. Bahkan, Ketika Paslon Ganjar Pranowo menanyakan mengenai data kinerja Kementerian Pertahanan, Paslon Capres 02 seperti tidak siap memberikan jawaban secara konkret.

Menanggapi hal ini, Juru Bicara TPN Ganjar – Mahfud, Chico Hakim mengakui, pada acara debat capres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Capres 02 seperti tidak siap menghadapi debat.

Padahal pada tema debat, masalah pertahanan, keamanan, hubungan internasional dan geopolitik seharusnya menjadi makanan sehari-hari paslon 02 yang menjabat sebagai meneteri pertahanan dan keamanan.

‘’Ini kliatan sekali Pak Prabowo dalam memberikan jawabab tidak sesuai dengan substansi pertanyaan, semua orang bisa menyaksikan itu,’’ ujar Chico dalam keterangannya.

Lain halnyya dengan Capres 03 Ganjar Pranowo, dalam menjawab setiap pertanyaan dijawab dengan lugas dan terukur. Tapi, Paslon 02 seperti tidak siap melakukan debat.

Chico menyebut capres nomor 3 Ganjar Pranowo lebih siap dan sangat menguasai masalah-masalah yang dibahas dalam debat tersebut.

‘’Beliau ( Prabowo, red) hanya menyampaikan cita cita besar, semua hanya normative saja,” kata Chico.

Dalam debat Capres, sudah seharusnya semua kandidat mempersiapkan secara matang untuk menjelaskan secara detail dan gambling.

Hal ini sudah dilakukan oleh Ganjar Pranowo yang menginginkan, jika terpilih menjadi Presiden nanti, masalah keamanan dan pertanahan negara akan mendapatkan prioritas.

‘’Ganjar dalam debat, telah menyampaikan gagasannya, termasuk memberikan kesejahteraan bagi prajurit TNI dan Polri,’’ ujarnya.

Akan tetapi beda halnyya dengan Capres 02, Prabowo Subianto seolah-olah Prabowo tidak mau memberikan keterangan dari pertanyaan yang diberikan oleh Ganjar Pranowo.

Praboo hanya menjawab tidak berdasarkan substansi dari pertanyaan yang dilontarkan Ganjar. Bahkan, Prabowo mengajak membahas masalah pertahanan di luar debat capres.

‘’Pak Prabowo aneh karena tak mau membuka apa yang ditanyakan Ganjar dalam debat kemarin,’’ ujarnya.

Chico menambahkan, dalam esensi debat seharusnya Prabowo dapat mendapatkan poin penting dan panggung kehormatan untuk menjelaskan kepada masyarakat dari apa yang sudah dilakukan di Kementerian pertahanan.

Akan tetapi, semuannya tidak terjadi. Malah Ketika disinggung masalah anggaran dibilangnya menjadi rahasia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan