Fitur Baru Google Maps Kini Bisa Lihat Bangunan dalam Bentuk 3D yang Lebih Realistis

JABAR EKSPRESGoogle Maps, aplikasi peta digital yang tak terpisahkan dari perangkat smartphone kita, kini menghadirkan fitur baru yang semakin meningkatkan pengalaman pengguna.

Baca juga : Yukk Jelajahi Dunia dengan Fitur Google Maps Live View!

Selain tampilan bangunan dalam 3D yang sudah ada sebelumnya, sekarang Google Maps sedang menguji kemampuan untuk menampilkan bangunan 3D saat sedang berada dalam mode navigasi, baik di aplikasi seluler maupun Android Auto.

Meskipun fitur bangunan 3D sudah lama hadir di Google Maps, sekarang Anda dapat melihatnya secara lebih realistis saat Anda berpindah dari titik “A” ke titik “B” menggunakan aplikasi seluler di iOS dan Android, serta saat menggunakan Android Auto.

Namun, fitur ini tidak aktif secara otomatis, Anda perlu mengaktifkannya dengan menekan tombol lapisan sebelum memulai navigasi, lalu pilih tombol 3D di bawah Detail peta.

Pengguna dapat mengalami kejutan positif dengan fitur ini, seperti melihat bangunan menjadi transparan saat menghalangi rute, memastikan kenyamanan pengguna dalam menggunakan Google Maps.

Beberapa pengguna, seperti pengguna Reddit dengan nama “seemebreakthis,” melaporkan pengalaman menyenangkan dengan tampilan 3D yang semi-transparan, memberikan pandangan yang jelas bahkan di kota padat dengan gedung tinggi.

Baca juga : Cara Menggunakan Fitur Live View Google Maps di HP, Pembaca Jalan Super Canggih

Meskipun belum semua ponsel iOS dan Android mendapatkan fitur ini, serta jarang pengguna Android Auto yang melihat bangunan 3D saat navigasi, ini menunjukkan bahwa Google sedang menguji fitur ini melalui pengujian A/B.

Sejumlah pengguna mulai melihat perubahan ini sejak pertengahan Desember, menambahkan elemen kejutan yang menarik pada pengguna.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan