Apakah Daftar Akun SNPMB Siswa 2024 Harus Menunggu Akun Sekolah? Begini Infonya  

JABAR EKSPRES – Begini penjelasan mengenai pembuatan akun SNPMB siswa 2024, apakah harus menunggu akun sekolah atau bisa langsung mendaftar?

Saat sesi tanya jawab Sosialisasi Daring Registrasi Akun SNPMB 2024, pertanyaan dari SMKN 4 Kendal Jawa Tengah menanyakan apakah pembuatan akun sekolah masih bisa dilakukan jika terdapat permasalahan dengan kuota sekolah yang belum terselesaikan.

Mereka juga ingin mengetahui apakah pembuatan akun siswa harus menunggu hingga pembuatan akun sekolah selesai atau apakah dapat dilakukan saat memasuki jadwal pembuatan akun siswa.

Menurut Koordinator Teknologi dan Sistem Informasi SNPMB, Arif Djunaidy, pembuatan akun sekolah dapat dilakukan secara paralel mulai tanggal 8 ketika registrasi akun dibuka.

BACA JUGA: Aturan Foto Akun SNPMB 2024: Ukuran, Latar Warna hingga Posisi Badan

Ia menyatakan bahwa melakukan registrasi akun secara paralel tidak menjadi masalah.

Jika terdapat perbaikan di Dapodik, proses registrasi akun dapat dicek saat verifikasi data tanpa ada kendala.

“Silakan paralel tidak masalah. Kalau perbaikan di Dapodik justru dengan juga daftar akun bisa dicek saat verifikasi data. Jadi tidak ada masalah,” kata Arif saat Sosialisasi Daring Registrasi Akun SNPMB, Jumat (5/1/2024)

Selain itu, pembuatan akun siswa juga dapat dilakukan secara paralel, tanpa perlu ditunda.

BACA JUGA: Tidak Menerima Verifikasi Email untuk Aktivasi Akun SNPMB 2024? Ini Cara Mengatasinya

Arif Djunaidy menyarankan agar registrasi akun siswa dilakukan secara merata untuk menghindari beban berlebih pada sistem.

Meskipun sistem ini dapat menyesuaikan dengan beban yang ada, namun lebih baik jika registrasi akun siswa dilakukan tanpa harus menunggu akun sekolah selesai.

“Akun siswa juga paralel saja jangan juga ditunda, bagusnya kan merata supaya tidak membebani sistem walaupun sistem ini bisa menyesuaikan dengan beban yang ada, jadi siswa bisa tanpa harus menunggu registrasi akun sekolah,” jelas Arif.

Proses perbaikan tetap dapat dilakukan oleh siswa hingga sebelum permanen.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan