Tidak Menerima Verifikasi Email untuk Aktivasi Akun SNPMB 2024? Ini Cara Mengatasinya

JABAR EKSPRES – Anda belum menerima email aktivasi akun atau tidak ada verifikasi email setelah membuat akun SNPMB 2024? Simak cara mengatasinya di bawah ini.

Sebagaimana diketahui setelah selesai melakukan registrasi dan klik tombol daftar, langkah selanjutnya adalah mengaktivasi akun SNPMB 2024.

Bagian ini sangat penting, sehingga pastikan siswa menggunakan email aktif yang sehari-hari dipakai, agar mempermudah menerima email aktivasi akun tersebut.

Cara Cek Email Aktivasi Akun SNPMB

Cara melakukan aktivasi email saat mendaftar di SNPMB adalah dengan memeriksa kotak masuk atau folder spam pada alamat email yang telah Anda daftarkan, untuk mendapatkan email aktivasi akun SNPMB.

Disarankan untuk menggunakan akun Gmail sebagai opsi yang lebih baik. Jika lebih dari 15 menit telah berlalu dan Anda masih belum menerima email aktivasi, Anda dapat mencoba kembali mendaftar akun SNPMB menggunakan alamat email yang aktif.

BACA JUGA: Batas Waktu Pembuatan Akun SNPMB 2024 Bagi Siswa dan Sekolah

Namun, jika mengalami kendala saat hendak melakukan verifikasi kepemilikan email untuk mengaktifkan akun, ikuti cara mengatasinya berikut ini.

Cara Mengatasi Jika Tidak Menerima Email Aktivasi Akun SNPMB

Dilansir dari laman SNPMB, salah satu penyebab belum menerima email aktivasi Akun SNPMB bisa jadi karena salah ketik ketika mengisikan alamat email saat registrasi akun.

Berikut adalah cara yang bisa Anda lakukan:

  1. Siswa atau sekolah melakukan registrasi dengan mengisikan data dan email.
  2. Jika alamat email benar, maka email aktivasi akan dikirimkan ke kotak masuk (inbox) dan pengguna dapat melakukan aktivasi. Akun akan menjadi aktif dan selesai.
  3. Jika alamat email benar, tetapi tidak menerima email aktivasi, siswa atau sekolah dapat melakukan daftar ulang setelah 15 menit dari pendaftaran sebelumnya dengan menggunakan email yang sama untuk mendapatkan email aktivasi yang baru.
  4. Jika alamat email yang digunakan salah, maka siswa atau sekolah dapat menunggu 15 menit setelah pendaftaran pertama. Setelah itu, dapat menggunakan alamat email yang benar untuk mendapatkan email aktivasi yang baru

BACA JUGA: Kapan Gap Year Buat Akun SNBT 2024? Cek Jadwal dan Daftar yang Wajib Buat Akun di SNPMB

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan