Google Gemini Saingan ChatGPT Terbaru, Lebih Canggih Mana?

Google berencana untuk mengintegrasikan Gemini Pro dalam agen suara dan obrolan percakapan yang dibuat khusus, serta memanfaatkannya dalam fitur rangkuman pencarian, rekomendasi, dan pembuatan jawaban di Vertex AI. Pengembang juga dapat mengakses Gemini Pro melalui AI Studio, alat berbasis web Google, untuk membuat permintaan obrolan dan mengontrol kreativitas output serta pengaturan keamanan.

Gemini Nano

Gemini Nano adalah versi lebih kecil dari Gemini Pro dan Ultra yang bisa dijalankan langsung di ponsel. Nano mendukung fitur Rangkum di Perekam dan Balasan Pintar di Gboard. Aplikasi Perekam memungkinkan pengguna merekam dan menyalin audio, dengan ringkasan yang didukung oleh Gemini.

Tidak hanya itu, ringkasan ini bisa didapatkan bahkan jika pengguna tidak memiliki sinyal atau koneksi WiFi, dan tidak ada data yang keluar dari ponsel untuk menjaga privasi. Gemini Nano juga hadir di Gboard sebagai pratinjau pengembang. Di Gboard, terdapat fitur Smart Reply yang membantu menyarankan kata-kata selanjutnya yang ingin dikatakan dalam percakapan di aplikasi perpesanan. Awalnya, fitur ini hanya berfungsi dengan WhatsApp, tetapi akan hadir di lebih banyak aplikasi pada tahun 2024.

Gemini Lebih Bagus Dibandingkan Chat GPT-4?

Google merilis varian baru dari model bahasa AI mereka yang disebut Gemini. Google mengklaim bahwa Gemini Ultra memiliki peningkatan state of the art yang sebelumnya adalah GPT-4 OpenAI.

Perusahaan ini juga memuji keunggulan Gemini dalam hal benchmark, dengan mengklaim bahwa Gemini Ultra melewati hasil yang ada saat ini pada “30 dari 32 tolok ukur akademis yang digunakan secara luas dalam penelitian dan pengembangan model bahasa besar.”

Gemini Pro juga dianggap lebih baik dalam tugas-tugas seperti meringkas konten, curah pendapat, dan menulis daripada GPT-3.5. Namun, beberapa pengguna dan akademisi memberikan tanggapan negatif terhadap Gemini Pro.

Mereka melaporkan bahwa model ini sering memberikan informasi yang salah, mengalami kesulitan dalam penerjemahan, dan memberikan saran pengkodean yang buruk. Dengan demikian, meskipun Google mengklaim kemajuan, penggunaan awal Gemini Pro tampaknya tidak memenuhi harapan.

Berapa Harga Gemini?

Tinggalkan Balasan