Syarat dan Kriteria untuk Mendapatkan Golden Disc Awards 2024, Apa Aja?

JABAR EKSPRES – Berikut ini merupakan syarat dan kriteria untuk mendapatkan penghargaan Golden Disc Awards 2024.

Penghargaan Golden Disc Awards 2024 merupakan upacara penghargaan musik bergengsi yang akan diselenggarakan pada 6 Januari 2024 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Indonesia.

Acara ini, juga dikenal sebagai Golden Disc Awards ke-38, merayakan keunggulan dalam musik dan telah menjadi simbol daya tarik global K-Pop.

Oleh karena itu, simak terus artikel ini untuk mengetahui syarat dan kriteria untuk mendapatkan penghargaan Golden Disc Awards 2024.

BACA JUGA: LINE UP yang Sudah Dipastikan akan Hadir di Golden Disc Awards 2024, Lengkap dengan Rekomendasi Lagu yang Akan Dibawakan!

Golden Disc Awards 2024

Dalam Golden Disc Awards 2024 di Jakarta, terdapat 14 artis K-Pop yang akan tampil di acara tersebut.

Beberapa di antaranya adalah NewJeans, SEVENTEEN, Stray Kids, ENHYPEN, StayC, ZEROBASONE, dan lainnya. Acara akan dipandu oleh Cha Eun-woo dari grup K-Pop ASTRO dan presenter Sung Si-kyung.

Ini merupakan acara yang sangat dinantikan oleh penggemar K-Pop dan para penggemar musik, memperlihatkan beberapa bakat terbaik dalam industri dan menghormati prestasi mereka selama setahun terakhir.

Golden Disc Awards merupakan salah satu acara penghargaan musik tahunan paling dinantikan di Korea Selatan, terkenal dengan pertunjukan megah dan line-up bintang-bintangnya.

BACA JUGA: Apa Saja Nominasi Golden Disc Awards 2024 Jakarta? Cek di Sini Yuk!

Syarat dan Kriteria Pemenang Golden Disc Awards 2024

Kriteria untuk memenangkan Golden Disc Award didasarkan pada kombinasi penjualan musik dan penilaian oleh sejumlah ahli musik. Penghargaan diberikan untuk mengakui prestasi luar biasa di industri K-pop. Berikut beberapa kriteria utamanya:

Album of the Year dan Song of the Year (Hadiah utama): Ini adalah penghargaan tertinggi dan diberikan berdasarkan kombinasi penjualan album fisik dan lagu digital, masing-masing.

Album Bonsang dan Digital Song Bonsang (Hadiah utama): Penghargaan ini juga didasarkan pada penjualan tetapi diberikan kepada beberapa artis sebagai pengakuan atas album dan rilisan digital mereka yang sukses.

Popularity Awards: Ini ditentukan sepenuhnya oleh suara penggemar secara online.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan