Seberapa Kuat Iguro Obanai di Demon Slayer? Ini Penjelasannya!

JABAR EKSPRES- Keistimewaan dari serial anime Demon Slayer adalah menahan diri untuk tidak mengungkapkan kemampuan karakter di awal, dan hal ini mencakup kekuatan Obanai Iguro.

Saat diperkenalkan pada musim 1 saat pertemuan Hashira, kemampuan Obanai masih dijaga kerahasiaannya. Namun, di musim yang akan datang, Obanai akan mendapatkan lebih banyak waktu tayang, memberikan peluang besar bagi penonton untuk lebih memahami karakter ini.

Baru-baru ini, mereka yang belum membaca manganya ingin mengetahui lebih lanjut tentang kekuatan Iguro Obanai dalam seri Demon Slayer dan ingin mengetahui peringkatnya di antara sesama Hashira.

Mari kita lihat Iguro Obanai sebagai karakter dan analisis kemampuannya dengan memperhatikan pencapaiannya dalam manga.

Iguro Obanai termasuk salah satu Hashira terkuat dalam seri Demon Slayer, menempati peringkat di bawah Gyomei Himejima (Stone Hashira) dan Sanemi Shinazugawa (Wind Hashira). Ia mengenakan varian seragam Korps Pembunuh Iblis dengan haori bergaris putih dan hitam. Selain itu, ia memiliki heterochromia, yaitu kondisi di mana seseorang memiliki dua warna iris mata yang berbeda.

Obanai terkenal karena sifatnya yang ketat dan kasar terhadap orang-orang di sekitarnya, kecuali Mitsuri Kanroji (Love Hashira) dan Kagaya Ubuyashiki, pemimpin organisasi. Ia memiliki ketertarikan romantis pada Mitsuri, dan perasaannya sering muncul meskipun berusaha menyembunyikannya.

Baca juga: Bocoran Anime Re:Zero Season 3, Bakal Rilis Tahun ini!

Latar belakang Obanai cukup menyedihkan, seperti kebanyakan Hashira lainnya. Ia dilahirkan dalam keluarga perampok yang menyembah setan ular. Obanai dianggap istimewa karena merupakan anak laki-laki pertama yang lahir dalam 370 tahun. Ia dikurung dan diberi makanan berlimpah sementara iblis itu merayap di sekitar kandangnya.

Selanjutnya, Obanai berhasil diselamatkan oleh Shinjuro Rengoku, mantan Flame Hashira. Namun, pelarian Obanai berujung pada kematian kerabatnya, dan satu-satunya sepupunya yang masih hidup menyalahkan dia atas tragedi tersebut. Maka dimulailah perjalanan Obanai sebagai pendekar pedang dalam Korps Pembunuh Iblis.

Baca juga: Bocoran Anime Kimi ni Todoke Season 3, Bakal Tayang Kapan?

Obanai mengalami kebutaan sebagian pada mata kanannya. Kubabarumaru, ular peliharannya, membantu dalam memprediksi pergerakan musuh dan menyampaikan informasi tersebut kepada Hashira. Ini memungkinkan Obanai bergerak dengan lincah dan mengatur jarak dengan sempurna saat melawan iblis. Saat melawan Muzan, Obanai bahkan benar-benar buta tetapi berhasil melawan Raja Iblis dengan bantuan Kubabarumaru.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan