Kapan Debat Capres Ketiga Dilaksanakan? Dapatkan Jadwal Lengkapnya di Sini

JABAR EKSPRES – Debat Capres dan Cawapres selalu menjadi momen yang sangat ditunggu masyarakat Indonesia. Selain bisa mengetahui seperti apa visi misi para kandidat presiden, juga selalu muncul momen unik yang diluar prediksi. Karenanya banyak yang menanyakan kapan debat Capres ketiga akan berlangsung.

Bagi yang ingin tahu kapan debat Capres ketiga akan digelar, kamu bisa mendapatkan informasi lengkapnya termasuk tema yang akan diangkat disini.

Berdasarkan agenda yang sudah disusun oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), bisa diketahui jadwal  debat berikutnya akan berlangsung. Yakni pada hari Minggu tanggal 7 Januari 2024.

Baca juga : Materi Debat Capres Rahasia, Panelis Siapkan 5 Isu Strategis

Adapun tema yang akan diambil  adalah terkait dengan Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik.

Debat tersebut merupakan yang ketiga setelah yang pertama dilaksanakan pada 12 Desember 2023 yang menghadirkan tiga Calon Presiden RI. Dengan mengangkat tema Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik dan Kerukunan Warga

Sedangkan yang  kedua juga sudah berlangsung, pada 22 Desember 2023 dengan menghadirkan tiga calon Wakil Presiden RI, dengan bertemakan Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Debat capres dan cawapres ini diagendakan akan berlangsung selama 5 kali, yakni 3 kali untuk calon Presiden dan dua kali untuk calon Wakil Presiden.

Sementara dua agenda  berikutnya akan dilaksankan pada 21 Januari 2024 untuk Cawapres dan yang  terakhir pada 4 Februari 2024 untuk Capres.

Adapun tema yang diangkat pada debat ke empat adalah Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.

Baca juga : Inilah 3 Perbedaan Debat Capres dan Cawapres, Ada Podium dan Alat Tulis?

Sedang yang terakhir akan mengangkat tema tentang Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Itulah jadwal lengkap debat Calon Presiden  dan Calon Wakil Presiden  pada pemilu tahun 2024, serta tema yang akan dibahas dalam debat tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan