Justin Hubner Tanggapi Penampilannya yang Buruk di Debutnya Bersama Timnas

JABAR EKSPRES – Justin Hubner, pemain naturalisasi asal Belanda, menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia pada laga uji coba melawan Libya, Selasa (2/1). Namun, debutnya tidak berjalan manis karena Timnas Indonesia kalah telak 0-4.

Memulai debutnya pada awal babak kedua, Hubner, yang bermain sebagai bek tengah, melakukan dua kesalahan fatal yang berujung gol bagi Libya. Gol pertama Ahmed Ekrawa (26’), Omar Al Khouja (58’), Elgelaib (89’), dan Alaa Al Qajdar (90+2’) Meski gagal debut manis, Hubner mengaku tetap bangga bisa membela Indonesia.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Siap Menantang Tim-tim Kuat di Piala Asia 2023

“Ini adalah pertandingan pertama saya. Laga ini sungguh sulit karena sistem baru untuk saya, formasi baru untuk saya. Jadi, benar-benar laga yang sulit untuk dimainkan,” kata Hubner, melansir dari laman resmi PSSI, Rabu (3/1).

Justin Hubner mengatakan bahwa ia masih perlu waktu untuk beradaptasi dengan sistem dan formasi yang diterapkan Shin Tae-yong.

“Namun saya tetap senang bisa memainkan laga pertama saya bersama timnas Indonesia,” kata Hubner.

BACA JUGA: Jay Idzes, Bek Tengah Naturalisasi yang Siap Naikkan Kelas Sepak Bola Indonesia

Pertemuan kedua Indonesia dan Libya akan berlangsung pada Jumat (5/1) mendatang. Laga ini merupakan laga uji coba terakhir pasukan Shin Tae-yong selama menjalani pemusatan latihan di Turki untuk Piala Asia 2023.

Di Piala Asia 2023, Indonesia tergabung di Grup D bersama Vietnam, Irak, dan Jepang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan