Trotoar Jalan Pahlawan Begitu Mengenaskan! Tertutupi Batu hingga Baliho

BANDUNG, JABAR EKSPRES – Trotoar merupakan salah satu akses pedestrian yang berada di beberapa bahu jalan daerah perkotaan. Bandung sebagai salah satu kota besar banyak membangun trotoar sebagai kebutuhan bagi pejalan kaki.

Namun, ironinya melihat kondisi beberapa trotoar yang ada di Kota Bandung, salah satunya di Jalan Pahlawan menuju ke arah Taman Makam Pahlawan (TMP). Di sana, terdapat trotoar yang kurang diperhatikan, seperti adanya tumpukan batu hingga sampah.

“Saya baru sadar kondisi trotoar ini beberapa minggu kemarin ketika hendak melakukan aktivitas jalan kaki daerah sini, dan kebetulan saya orang sini,” ujar warga sekitar, Wawan (32) saat ditemui di lokasi, Selasa (2/1).

Wawan menyebutkan, kondisi tersebut tentu mengganggu akses bagi pejalan kaki yang hendak akan melewati jalur tersebut. Namun, entah dari mana awalnya sehingga kondisi trotoar Jalan Pahlawan seperti itu.

BACA JUGA: Trotoar Cibiru Mengenaskan! Banyak Lubang dan Tak Terurus

“Menurut beberapa orang, adanya tumpukan batu tersebut karena proses dari perbaikan, namun sudah satu bulan masih seperti ini kondisinya,” katanya.

Hal senada dirasakan warga lainnya, Astika Putri (26) yang hendak melintasi trotoar tersebut. Menurutnya, kondisi ini akan membahayakan bagi pejalan kaki sehingga harus segera ada penanganan demi kenyamanan bersama.

“Tadi saja saya hampir jatuh tersandung batu, artinya ini akan membahayakan jika tidak ditangani. Bukan hanya itu, mungkin untuk sebagai orang kondisi trotoar juga bisa menjadi cara untuk memperindah kota, kalo seperti ini kan jadi kurang elok,” ujar Astika.

Belum lagi terlihat di samping bebatuan yang menumpuk, ada baliho salah satu capres yang terbengkalai dan dibiarkan tergeletak di sana. Lalu, di bahu Jalan Pahlawan itu terdapat penjual yang memberikan fasilitas tempat makan untuk duduk di trotoar jalan, karena jarangnya pejalan kaki di sana. (ped)

BACA JUGA: Menelisik Kondisi Halte Bus TMB di Jalan Raya Cinunuk Bandung

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan