10 Kiat Rahasia Meraih Cinta Allah Ala Ibnu Qayyim

JABAR EKSPRES – Siapa yang tidak ingin mendapatkan cinta dari Allah. Berbagai cara akan dilakukan untuk meraih cinta Allah, karena cinta Allah pasti akan mendekatkan seorang hamba dengan penciptanya.

Untuk meraih cinta Allah tidaklah mudah, beberapa hal dibawah ini bisa menjadi salah satu upaya atau kiat agar cinta Allah semakin mudah untuk diraih.

Kiat meraih cinta Allah ini, merupakan rahasia yang diungkapkan oleh Ibnul Qayyim Al Jauziyah rahimahullah dalam kitab Madarijus Salikin 3/ 16-17. Dimana dia menyebutkan beberapa hal yang bisa dilakukan untuk meraih cinta dari Allah.

Baca juga: 15 Contoh Resolusi 2024 Terbaik tentang Ibadah, Mendekatkan Diri kepada Allah

Berikut 10 kiat rahasianya:

1. Rajin membaca Al Qur’an, memahami makna dan mengamalkannya.

Untuk memahami isi Al quran yang kita baca, bisa dengan cara seperti memahami sebuah buku, yaitu dengan menghafal dan mencari tahu penjelasan terhadap isi buku tersebut.

Setelah mengetahui maknanya, dan memahami maksud didalamnya, kemudian kita bisa mulai mengamalkannya sesuai dengan perintah didalamnya.

2. Mengerjakan ibadah yang sunnah.

Kiat meraih cinta Allah yang kedua adalah mengerjakan ibadah sunnah, seperti yang diajarkan Rosulullah.

Tentu saja ibadah sudah dilakukan setelah mengerjakan ibadah yang wajib. Sehingga seseorang akan mencapai tingkat yang lebih mulia, yakni menjadi orang yang mendapatkan kecintaan Allah.

3. Berdzikir atau Mengingat Allah setiap saat.

Kiat berikutnya adalah terus-menerus mengingat Allah dalam setiap keadaan, baik dengan hati dan lisan atau dengan amalan dan keadaan dirinya. Ingatlah, kecintaan pada Allah akan diperoleh sekadar dengan keadaan dzikir kepada-Nya.

4. Mendahulukan Allah.

Mendalhulukan kecintaan pada Allah daripada kecintaan pada dirinya sendiri ketika dia dikuasai hawa nafsunya. Begitu pula dia selalu ingin meningkatkan kecintaan kepada-Nya, walaupun harus menempuh berbagai kesulitan.

5. Mengakui kebesaran Allah.

Kiat yang kelima adalah mengakui kebesaran Allah. Yakni dengan cara merenungi, memperhatikan dan mengenal kebesaran nama dan sifat Allah.

Begitu pula hatinya selalu berusaha memikirkan nama dan sifat Allah tersebut berulang kali. Barangsiapa mengenal Allah dengan benar melalui nama, sifat dan perbuatan-Nya, maka dia pasti mencintai Allah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan