Link Download Aplikasi Merdeka Mengajar

JABAR EKSPRES – Bagi Anda yang saat ini sedang mencari link download aplikasi merdeka mengajar, maka Anda sudah tepat membaca artikel ini.

Dalam artikel ini kami menyediakan link download aplikasi merdeka mengajar yang dapat Anda unduh secara gratis dengan mudah.

Namun sebelum download aplikasi merdeka mengajar yuk ketahui terlebih dahulu apa itu platform merdeka mengajar.

Platform merdeka mengajar adalah sebuah platform yang dibangun untuk mendukung implementasi Kurikulum Merdeka dengan menyediakan referensi, inspirasi, dan pemahaman tentang Kurikulum Merdeka kepada para guru.

Platform ini juga berfungsi sebagai teman pendorong bagi guru dan kepala sekolah dalam menjalankan proses pembelajaran.

Platform ini dapat diunduh dan diinstal di perangkat Android dengan versi minimal 5 (Lollipop) ke atas melalui Google Play Store.

Jika Anda tidak memiliki perangkat Android, Anda juga dapat mengakses platform ini melalui web browser di laptop atau smartphone dengan mengunjungi alamat https://guru.kemdikbud.go.id/.

Baca Juga: 8 Aplikasi Penghasil Uang 2023 yang Terbukti Membayar

Di platform Merdeka Mengajar, terdapat beberapa menu yang dikelompokkan berdasarkan manfaatnya, seperti Pengembangan Diri, Pengajaran, Inspirasi, dan Tentang Kurikulum Merdeka.

Dalam bagian Belajar Kurikulum Merdeka, terdapat menu tentang Tentang Kurikulum Merdeka yang berisi informasi mengenai prinsip dan konsep dasar Kurikulum Merdeka yang berpusat pada siswa, serta informasi mengenai implementasi kurikulum dengan mempelajari profil siswa Pancasila dan capaian pembelajaran dalam Kurikulum Merdeka.

Selain itu, terdapat juga Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka yang berisi materi-materi tentang Kurikulum Merdeka yang dapat dipelajari secara mandiri melalui Pelatihan Merdeka.

Bagian Kegiatan Belajar Mengajar menyediakan menu seperti Penilaian Siswa yang berisi paket soal penilaian diagnostik berdasarkan fase dan mata pelajaran tertentu untuk membantu guru dalam memperoleh informasi tentang proses dan hasil belajar siswa.

Terdapat juga Teaching Tools yang berisi berbagai bahan ajar untuk mendukung kegiatan belajar mengajar, seperti bahan ajar, modul ajar, modul proyek, atau buku pelajaran.

Selain itu, terdapat juga informasi mengenai Capaian Pembelajaran (CP) yang berisi kompetensi pembelajaran yang harus dicapai oleh peserta didik setiap tahap, serta Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) yang merupakan serangkaian tujuan pembelajaran yang disusun secara sistematis dan logis.

Tinggalkan Balasan