Jelang Pergantian Tahun, Pengunjung Kawah Putih Naik 30 Persen

JABAR EKSPRES – Menjelang pergantian tahun, sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Bandung kini mulai ramai dikunjungi. Salah satunya objek wisata Kawah Putih yang berada di Desa Alam Endah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Keindahan objek Wisata Kawah Putih semakin menarik banyak wisatawan, baik itu dari dalam kota maupun luar kota.

Pemandangan indah Kawah Putih ditambah dengan banyak spot-spot foto membuat Kawah Putih ini sering dikunjungi khususnya pada hari-hari besar seperti Natal dan Tahun Baru sekarang.

Pengelola Kawah Putih, Dudung Suhaeri mengatakan saat ini kunjungan ke Objek Wisata Kawah Putih mengalami peningkatan sekitar 30 persen.

“Kalau melihat jumlah kunjungan sampai dengan hari kemarin, hari ini masih dalam rekap. Berdasarkan pantauan dan perbandingan dengan tahun lalu ada peningkatan sekitar 30 persen,” ujar Dudung saat dihubungi, Minggu 31 Desember 2023.

Dudung menjelaskan, peningkatan kunjungan ini terlihat dari hari per hari, menurutnya kenaikan terjadi ketika memasuki Hari Natal 2023.

BACA JUGA: Diprediksi Padat Lalu Lintas, Berikut Skema Lalu Lintas Kota Bandung saat Malam Tahun Baru

“Tanggal 24 sama 25 kemarin itu perharinya bisa sampai 6 ribu pengunjung. Dibanding tahun lalu sekitar 3 ribuan lah,” katanya.

Dadang menambahkan, untuk jumlah kunjungan sendiri sampai dengan hari ini sudah mencapai 4672 orang sekitar pukul 15.00 WIB.

“Kemarin jumlah kunjungan sampai 4567 orang. Data hari ini sampai dengan jam 15.00 WIB sebanyak 4672 orang,” tuturnya.

Dadang mengungkap, dalam pergantian tahun baru ini memang terjadi penumpukan wisatawan di area masuk objek Kawah Wisata ini. Bahkan karena penuhnya, pihaknya juga sempat menutup area masuk terlebih saat ini kondisi cuaca menjelang sore hari selalu hujan.

“Memang tadi terjadi penumpukan di area masuk. Cuma kan ini lagi hujan, jadi ada beberapa yang cancel. Soalnya di pusat kawah juga hujan, makanya kita sampaikan ke pengunjung,” ungkapnya.

Selain itu, Dudung menyebut, terkait kondisi cuaca, membuat beberapa pengunjung banyak yang meng cancel untuk masuk ke kawah putih. Terlebih Objek Wisata Kawah Putih ini memperlihatkan keindahan alam sehingga jika hujan tidak terlihat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan