Sambut Tahun Baru, Jembatan Pasupati akan Gelar Kembang Api Virtual

JABAR EKSPRES – Dalam perayaan tahun baru, kembang api merupakan hal yang wajib dan tak bisa terpisahkan. Baik ukuran besar hingga kecil, tetap menarik perhatian mata untuk melihatnya.

Namun, sebagian orang tentunya ada yang ingin suasana nan tenang lagi syahdu dalam menikmati tahun baru. Nah, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung ternyata memfasilitasi lho untuk hal tersebut, yakni di Jembatan Layang Pasupati.

Jembatan Pasupati atau kini yang telah berganti nama menjadi Jalan Mochtar Kusumaatmadja, pada malam tahun baru nanti akan tampil anggun. Pemkot Bandung kembali menghidupkan lampu dengan kerlipan warna warni di kabel pancangnya.

BACA JUGA: Jembatan Pasupati: Ikon Kota Bandung dengan Segala Sejarah Didalamnya

Jalan yang menghubungkan utara dengan timur Kota Bandung itu membelah Lembah Cikapundung dengan panjang 2,8 kilometer dengan lebar 30 hingga 60 meter.

Mendengar wacana ini, warga Kota Bandung pun menyambut hangat. Salah satunya adalah Egi, warga Ciwastra.

“Lampunya aktif lagi jadi lebih bagus, jadi menarik. Kita yang lewat di jalan jadi tidak bosan. Kalau bisa, di setiap sudut Kota Bandung ada seperti gitu juga,” ungkapnya, dilansir dari Pemkot Bandung.

Setelah direvitalisasi, jembatan yang menggunakan teknologi Look Up Device (LUD) atau anti gempa dari Prancis ini terlihat semakin cantik.

Nah, buat warga Bandung yang ingin menikmati indahnya kembang api tanpa kebisingan, pertunjukan kembang api virtual di Jembatan Pasupati ini bisa masuk ke dalam wishlist. (*)

BACA JUGA: Fly Over Antapani: Jembatan Warna Warni Paling Arsty Se-Indonesia

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan