Diprediksi Padat Lalu Lintas, Berikut Skema Lalu Lintas Kota Bandung saat Malam Tahun Baru

BANDUNG, JABAR EKSPRES – Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung memprediksi akan ada beberapa titik jalan di Kota Bandung yang menjadi rawan terjadinya kemacetan saat perayaan malam tahun baru 2024 nanti.

Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Eko Iskandar mengatakan, beberapa titik rawan tersebut salah satunya berada di wilayah Pasteur hingga Jalan dr. Djundjunan.

“Untuk wilayah Kota Bandung, kita sudah memetakan beberapa titik kerawanan macet yang mungkin diprediksi akan terjadi kepadatan dan saat malam tahun baru nanti antara lain Pasteur, dr. Djundjunan, Asia Afrika, Braga kemudian di sekitar Gasibu (Jalan Diponegoro), termasuk Cihampelas, Sukajadi, dan Setiabudi,” katanya saat dikonfimasi, Minggu (31/12).

Meski ada prediksi tersebut, Eko mengugkapkan bahwa jajarannya kini telah meyiapkan sejumlah pola Pengaturan rekayasa lalu lintas jika nantinya terjadi kepadatan.

BACA JUGA: Sambut Tahun Baru, Jembatan Pasupati akan Gelar Kembang Api Virtual

“Tapi itu dilakukan sementara masih situsional, tidak ada penutupan-penutupan (jalan) kecuali di jembatan Pasopati pukul 23.00 Wib sampai selesai itu akan ditutup karena ada kerawanan seperti melempar botol minuman atau kembang api. Ini kan membahayakan,” jelasnya.

Sedangkan, untuk di pusat kota seperti Jalan Asia Afrika, Alun-alun Bandung, hingga Jalan Braga, Eko menuturkan jika nantinya terjadi kepadatan, pihaknya akan langsung melakukan pengalihan arus.

“Jadi nanti apabila terjadi kemacetan, itu kita akan tutup dan dialihkan sementara karena ini momen masyarakat merayakan tahun baru. Maka agar mengakomodir semuanya dan atas petunjuk Bapak Kapolrestabes Bandung, kita akan layani masyarakat dengan baik,” pungkasnya. (San)

BACA JUGA: Pesona Jalan Asia Afrika Kota Bandung Di Malam hari

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan