Ganjar – Mahfud Jadi Presiden, Internet Cepat Gratis Ada Diseluruh Sekolah!

JAKARTACapres dan Cawapres nomer urut 3 Ganjar Pranowo – Mahfud MD menjanjikan akan menyediakan akses internet cepat gratis di seluruh sekolah di Indonesia jika menang jadi Presiden dalam Pemilu 2024 nanti.

Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud Aryo Seno Bagaskoro mengatakan, internet cepat sangat dibutuhkan ditiap sekolah. Hal ini untuk menunjang kebutuhan informasi untuk siswa sekolah.

‘’Ketersediaan internet cepat ini sangat dibutuhkan dan bisa diakses oleh para siswa secara gratis,’’ ujar Aryo Seno dalam keterangannya.

Menurutnya, saat ini dalam perkembangan informasi, masyarakat umum sudah banyak menggunakan jasa internet untuk mendapatkan berbagai informasi penting.

Akan tetapi, keberadaan internet di tiap sekolah belumlah memadai. Karena, setiap sekolah diharuskan mengeluarkan biaya untuk mendapatkan layanan internet.

Aryo Seno mengatakan, internet saat ini sudah seharusnya dapat diakses oleh masyarakat Indonesia dengan merata. Termasuk keberadaan daerah yang sulit dijangkau.

Pemerataan akses internet menjadi sangat penting. Sebab dengan internet dapat mendapatkan informasi dengan mudah murah dan cepat.

‘’Harapannya ini bisa menjadi pondasi yg baik utk program Zero Blank Spot, sehingga semua wilayah daerah di Indonesia bisa terhubung dengan cepat dan mudah,” kata Seno.

Untuk itu pasangan Ganjar – Mahfud menyadari keberadaan internet saat ini sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat.

Hal ini cukup beralasan, sebab jika ditelisik masyarakat secara umum sudah sangat tewrgantung dengan keberadaan jaringan internet.

Untuk itu, khusus di dunia pendidikan, akses internet harus cepat dan bisa didapatkan dengan Cuma-Cuma.

Dengan begitu, harapannya para siswa dapat memanfaatkan keberadaan internet cepat untuk menunjang aktifitas kegiatan belajar dan mengajar.

Aryo Seno memaparkan, berkaca Ketika berlangsungnya sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) waktu terjadi pandemi Covid-19, kebutuhan internet sangat tinggi.

Akan tetapi, banyak dari para para orang tua yang kesulitan untuk melaksnakan PJJ karena masih mahalnya akses internet.

Sebelumnya Ganjar Pranowo pernah berkomentar bahwa akses internet saat ini masih terfokus di Jawa.

Menurutnya, keluhan susahnya akses internet ditemu Ganjar Ketika melakukan kunjungan ke Nusa Tenggara Timur (NTT).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan