Bentuk Yayasan JUSTPEACE, G-Dragon Langsung Donasi Rp3,5 Miliar untuk Penanganan Narkoba

JABAR EKSPRES – Sejak namanya dibersihkan dari tuduhan keterlibatannya dengan kasus narkoba yang juga menjerat Le Sung kyu, G-Dragon langsung berinisiatif membuat sebuah yayasan penanganan narkoba di bawah agensi barunya Galaxy Corporation.

Gak tanggung-tanggung, begitu yayasan ini terbentuk, G-Dragon langsung memberikan donasi sebesar 300 Juta Won atau setara Rp3,5 Miliar yang mengatas namakan VIP (penggemar Bigbang).

Hal ini diungkapkan oleh Agensi GD, Galaxy Corporation dalam keterangan resminya.

Baca juga : Dengan Agensi Baru,  G-Dragon Bakal Bikin Yayasan Untuk Mengatasi Pecandu Narkoba di Korea

“Yayasan ini didirikan berdasarkan keinginan kuat untuk Kwon Ji Yong untuk mewujudkan masyarakat bebas prasangka melalui musiknya, dan yayasan akan melakukan aktivitas yang sesuai,” ujar agensi.

Yayasan yang diberi nama JUSPEACE Fondation ini akan fokus pada penanganan korban-korban narkoba, seperti yang dialami GD beberapa waktu lalu.

Nama JUSPEACE sendiri merupakan gabungan dari dua kata yakni JUSTICE dan PEACE, atau keadilan dan kedamaian. Banyak yang menduga pemilihan nama Peace, karena kata tersebut sudah melekat dengan sosok GD, yang juga memiliki brand fashion sendiri bernama Peaceminusone.

Perwakilan dari Galaxy Corporation mengungkapkan kegiatan yang akan dilakukan oleh yayasan tersebut.

Baca juga : Tak Ada Bukti, G-Dragon Akan Dibebaskan Dari Tuduhan Narkoba

“Proyek pertama yayasan ini adalah kegiatan pemberantasan narkoba dan pengobatan remaja yang mengalami kecanduan,” lanjutnya.

Seperti yang ditulis oleh G-Dragon, dirinya ingin berperan aktif terkait dengan pemberantasan narkoba untuk generasi muda.

“Saya ingin berdiri disamping mereka yang mengalami ketidakadilan karena kurangnya kekuatan dan mengambil peran sebagai kakak, adik atau rekan seseorang untuk melindungi mereka,” ujar G-Dragon.

“Dengan menanam benih melalui kegiatan-kegiatan tersebut, kita dapat mewujudkan impian dunia yang bebas prasangka dengan menyebarkan kampanye perdamaian dan Bumi yang bebas bias, berempati dengan berbagai kegiatan bersama banyak rekan artis dan penggemar hebat di seluruh dunia,” sambungnya.

Tinggalkan Balasan