Terbukti Bersalah, Ibu Mertua Presiden Korsel Dihukum Penjara 1 Tahun, Apa Hubungannya dengan G-Dragon?

JABAR EKSPRES – Mahkamah Agung Korea Selatan (Korsel) , Akhirnya memutuskan untuk menguatkan hukuman satu tahun penjara, bagi ibu mertua Presiden Korsel Yoon Suk Yeol, dalam sidang yang digelar Kamis 16 November 2023.

Dilansir dari Media Korsel Yonhap, Ibu mertua Presiden Korea Selatan yang bernama Choi Eun-soon (76) terbukti memalsukan dokumen keuangan yang digunakan dalam kesepakatan pembelian tanah.

Kasus tersebut sudah bergulir sejak 2021 lalu, Choi Eun-soon didakwa atas tuduhan menggunakan sertifikat saldo bank palsu untuk membeli real estate di Seongnam, selatan Seoul, pada tahun 2013.

Baca juga : Pasang Wajah Kesal, G-Dragon Datangi Kantor Polisi Terkait Tuduhan Penyalahgunaan Narkoba

Dokumen palsu tersebut menunjukkan bahwa dia telah menyetor 34,9 miliar won (US$26,7 juta) ke rekening tabungannya dari bulan April hingga Oktober tahun itu.

Pada Desember 2021, pengadilan distrik di Uijeongbu, utara Seoul sudah sempat menjatuhkan hukuman satu tahun penjara tanpa penahanan. Saat dilakukan upaya Banding, justru Pengadilan banding yang dilakukan pada Juli 2023 memerintahkan penahanannya dengan hukuman yang tetap sama.

Saat itu, Choi menyatakan dirinya tidak bersalah sehingga proses hukum berlanjut hingga ke Mahkamah Agung. Dan Mahkamah Agung justru menguatkan hukuman tersebut karena tidak ada kesalahpahaman prinsip hukum dalam hukuman terhadap Choi.

Kasus tersebut kini sedang sangat viral menjadi pembahasan publik di Korea. Tidak sedikit yang menghubungkan kasus tersebut dengan diperiksanya artis Kpop G-Dragon yang diduga menggunakan narkoba.

Baca juga : Lirik Lagu Still Life – BIG BANG, Dengan Terjemahan Indo

Banyak Penggemar  yang menyebut G-Dragon dijadikan tumbal untuk menutupi kasus ibu mertua Presiden Korsel ini, sehingga Knetz (sebutan untuk netizen Korea Selatan) mengaku kesal, apalagi G-Dragon terbukti tidak menggunakan narkoba setelah dilakukan pemeriksaan Regent oleh Kepolisian.

Banyak yang mendorong G-Dragon untuk melakukan upayah hukum balik guna memberi pelajaran kepada pihak-pihak yang sudah memfitnahnya.

Kabar tentang tuduhan Polisi Korea Selatan terhadap G-dragon yang terlibat kasus narkoba, yang juga menjerat aktor Lee Sun Kyu sempat menghebohkan publik.

Kasus tersebut dibongkar ke publik setelah polisi menangkap seorang dokter yang mengaku memberikan narkoba gratis untuk beberapa artis yang menjadi langganannya, nahaasnya, nama G-dragon dan Lee Sung Kyu ada didalamnya, sehingga keduanya harus menjalani pemeriksaan oleh Polisi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan