Tips Menjadi Ibu Hebat Berdasarkan Pengalaman Umi Oded

JABAR EKSPRES – Menjadi seorang ibu adalah profesi yang sangat mulia, karena ibu-lah madrasah pertama bagi anak-anaknya. Dan ditangan seorang ibu, karakter anak akan terbentuk sebagai dasar perilakunya. Untuk menjadi seorang ibu yang hebat ada tips yang akan dibagikan oleh Umi Oded atau Siti Muntamah dalam tulisan ini.

Umi Oded, merupakan sosok aktivis pejuang kesejahteraan keluarga, perempuan dan anak. Dari pemikirannya pula banyak dibentuk berbagai gerakan yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat terutama dalam lingkungan keluarga.

Beberapa gerakan yang digagasnya diantaranya Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga), Pemberdayaan Keluarga Tanginas (Tanggap Stunting dengan Pangan Aman dan Sehat), Buruan SAE dan masih banyak lagi.

Baca juga : Anak Investasi Kehidupan Bangsa, Umi Oded: Mari Kita Jaga dan Perhatikan

Belajar dari kesuksesannya mendidik 7 Putrinya menjadi hafidzah, meski memiliki banyak kesibukan sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa barat, namun Umi Oded masih aktif memberikan edukasi kepada para Ibu dalam mendidik anak sekaligus menjadi seorang istri yang hebat.

Dalam sebuah Edukasi kesehatan ibu di wilayah Kecamatan Buah Batu Kota Bandung, Umi Oded sempat memberikan pesan kepada para ibu yang hadir dalam memperingati hari ibu.

Pesannya adalah berupa tips untuk menjadi seorang ibu yang hebat, yakni :

1. Menjadi ibu yang sholehah.

Yang dimaksud dengan ibu yang shalihah adalah ibu yang pintar mendidik anaknya dengan keteladanan perilahu kesehariannya. Misalnya cara beribadah, cara mneyelesaikan masalah dan cara bersikap.

Salah satu caranya adalah dengan menjadikan anak sebagai sahabat, juga memberikan reward atau apresiasi atas kebaikan apa saja yang dilakukan anak.

2. Banyak Membaca

Terutama membaca Alquran juga berdzikir. Dengan membaca seseorang akan terbuka wawasan dan cara berfikirnya, juga bisa mendapatkan berbgai ilmu yang bermanfaat.

3. Belajar Keikhlasan.

Balajar bersikap ikhlas merupakan pelajaran yang sulit, namun jika sudah merasakan keindahan ikhlas, maka akan muncul sikap sabar, takwa, tunduk dan berujung pada tawaduk.

Baca juga : Ini Pesan Umi Oded di Hari Anak Nasional

Seorang ibu juga harus memiliki sifat yangs elalu haus akan ilmu, karena bagi seorang ibu, ilmu juga bisa mengantarkannya ke surga.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan