5 Cara Cek Pengumuman Lulus KPPS Pemilu 2024

JABAR EKSPRES – Berikut 5 cara cek pengumuman lulus anggota KPPS Pemilu 2024. Diumumkan dimana saja?

Pengumuman hasil seleksi administrasi KPPS Pemilu 2024 telah dijadwalkan dan akan disampaikan pada rentang waktu 23-25 Desember 2023 melalui PPS di setiap wilayah terkait.

Setelah melewati tahap administrasi dan dinyatakan lulus, tahapan berikutnya melibatkan tanggapan dan masukan dari masyarakat terhadap para calon anggota KPPS Pemilu 2024.

Lalu proses selanjutnya adalah pengumuman hasil seleksi secara final untuk calon anggota KPPS, yang dijadwalkan akan dilakukan mulai tanggal 29-30 Desember 2023.

Cara Cek Pengumuman Lulus KPPS Pemilu 2024

Untuk melihat pengumuman lulus anggota KPPS Pemilu 2024 berdasarkan berita acara penetapan hasil seleksi, berikut adalah langkah-langkah yang dapat diikuti:

1. Tunggu 3 Hari

Untuk pengumuman hasil administrasi, Anda dapat bersabar menunggu paling lama 3 hari setelah berakhirnya tahapan penelitian administrasi.

Begitupun untuk pengumuman finalnya, tunggu paling lama 3 hari setelah tahapan tanggapan dan masukan masyarakat berakhir sesuai dengan berita acara penetapan hasil seleksi.

2. Cek Tempat Publik

Periksa tempat-tempat publik yang mudah diakses oleh masyarakat, seperti kantor PPS, kantor desa, atau tempat umum lainnya.

Pengumuman hasil penelitian administrasi biasanya dipasang di papan pengumuman atau spanduk di lokasi-lokasi tersebut.

3. Grup WhatsApp Khusus

Beberapa PPS ada yang membuat grup khusus bagi para calon anggota KPPS di wilayah tertentu.

Cek grup WhatsApp khusus yang mungkin telah dibuat oleh PPS di wilayah Anda untuk para calon anggota KPPS. Informasi terkait seleksi dan hasil administrasi mungkin dibagikan di dalam grup tersebut.

BACA JUGA: Apakah Seleksi KPPS 2024 Ada Tes dan Wawancara? Ini Tahapan Seleksinya

4. Media Sosial PPS Desa/Kelurahan

Anda dapat melihat pengumumannya di media sosial PPS desa/kelurahan masing-masing.

Beberapa PPS memanfaatkan platform media sosial seperti Facebook, Instagram, atau Twitter untuk mengumumkan informasi terkait tahapan termasuk hasil seleksinya.

5. Datang ke PPS Wilayah

Jika memungkinkan, Anda juga dapat datang langsung ke kantor PPS wilayah masing-masing dan melakukan pengecekan langsung kepada petugas yang bertugas.

Namun, harap pastikan Anda memperoleh informasi dari sumber yang resmi dan dapat dipercaya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan