Prabowo Gibran Mencari Talenta Pencipta Lagu dan Penyanyi, Ini Syaratnya

Jabar Ekspres – Masa kampanye 2024 tengah berlangsung. Para Tim Kampanye Daerah (TKD) terus berupaya merayu suara rakyat dengan berbagai cara. Termasuk melibatkan kreativitas dan bakat dari masyarakat itu sendiri.

Seperti yang dilakukan TKD Prabowo Gibran Jawa Barat (Jabar). Mereka menggelar lomba cipta lagu dan menyanyi. Tentunya sesuai tema dan untuk kampanye Prabowo Gibran.

Perwakilan TKD Jawa Barat, Erwin Morron mengungkapkan, Lomba cipta lagu dan menyanyi bertajuk Prabowo-Gibran Mencari itu dimulai 23 Desember 2023 hingga 9 Januari 2024 nanti. “Silahkan mendaftar,” cetusnya.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo Pastikan Keamanan Bagi Pengkritik Dirinya

Erwin melanjutkan, kampanye sekaligus ajang pencarian bakat itu dilakukan tentu bukan tanpa alasan. Erwin melihat bahwa Jabar ini adalah gudangnya talenta di bidang musik. Baik pencipta lagu ataupun penyanyi.

Sudah banyak warga Jabar yang berkiprah di tingkat nasional hingga panggung internasional dari dunia musik.

“Ini juga menjadi salah satu wadah kreasi untuk warga Jabar,” sambungnya.

Erwin juga menangkap bahwa setiap ada ajang pencarian bakat, banyak warga Jabar yang berbondong – bondong mendaftar. Karena itulah butuh wadah yang luas untuk menampung bakat anak – anak muda Jabar.

“Lomba ini bisa jadi jawaban. Ini jadi wadah besar untuk talenta-talenta luar biasa warga Jabar,” cetusnya.

Lomba ini terbuka bagi warga Jawa Barat dengan usia minimal 17 tahun dan sudah memiliki KTP. Untuk lomba cipta lagu, masyarakat bisa menciptakan lagu dengan berbagai genre. Proses seleksi dilakukan secara online dan offline. Untuk pertama, masyarakat bisa mendaftar secara online melalui link yang sudah disediakan. Setelah itu akan disaring menjadi 10 besar akan dilakukan penjurian secara offline.

BACA JUGA: Cak Imin Ungkap Siap Mundur Jadi Wapres Jika Nanti Tidak Bekerja Dengan Baik

Ajang pencarian bakat ini tidak akan berhenti hanya sampai setelah keluar pemenang. Selain dengan hadiah puluhan jutaan rupiah, para pemenang juga akan dibina lebih lanjut.

Para pemenang akan dibina ke dapur rekaman. Termasuk dilibatkan dalam kampanye akbar Prabowo Gibran.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan