Soroti Soal Carbon Storage, Mahfud MD: Ndak Relevan

JABAR EKSPRES – Calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD memaparkan bahwa pertanyaan Gibran Rakabuming Raka mengenai carbon storage dinilai tidak relevan untuk ditanyakan pada debat cawapres yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada Jumat, 22 Desember 2023 pukul 19.00 WIB.

Mahfud MD menegaskan bahwa pertanyaan mengenai carbon storage sebaiknya ditanyakan pada debat keempat yang akan dilaksanakan pada 21 Januari 2024 mendatang.

“Soal carbon capture itu, memang kami sudah buat catatan agak luas, tapi nanti disampaikan pada tanggal 21 Januari 2024. Jadi, yang ditanyakan tadi ndak relevan,” kata Mahfud usai debat di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat 22 Desember 2023 kemarin, seperti dikutip JabarEkspres.com dari ANTARA.

Baca juga: Bandingkan Debat Capres dan Cawapres, Pakar: Lebih Cerdas, Tidak Menembak

Dalam debat cawapres yang dilaksanakan kemarin, bertemakan Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Sedangkan dalam debat keempat yang seharusnya Gibran Rakabuming Raka mempertanyakan mengenai carbon storageakan membahas sejumlah tema, yakni sumber daya alam (SDA), lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat, dan desa.

Diketahui, selain menyorotib perihal carbon storage, Mahfud MD juga menyoroti aturan tidak boleh meninggalkan podium yang telah dilanggar oleh Gibran Rakabuming Raka, yang disusul oleh Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang juga meninggalkan podium.

“Saya tetap ikut aturan, termasuk tidak boleh meninggalkan podium, itu kan aturan. Kalau saya mau, wah (saya jawab) bisa sambil nari-nari di depan. Tapi okelah. KPU kan yang begitu-begitu, ya, ndak bertindak juga, ndak apa-apa,” pungkasnya.

Baca juga:  Viral! Prabowo Tarik Jaket Menteri Bahlil saat Debat Cawapres

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan