Viral! Prabowo Tarik Jaket Menteri Bahlil saat Debat Cawapres

JABAR EKSPRES – Debat calon wakil presiden (cawapres) yang diadakan pada Jumat, 22 Desember 2023 kemarin, menyisakan banyak momen. Salah satunya ketika calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto terlihat menarik jaket milik Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Berdasarkan video yang beredar di layanan pesan singkat dan media sosial, Prabowo Subianto terlihat memanggil Menteri Bahlil.

Saat itu, Menteri Bahlil terlihat duduk di barisan pendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Karena menggunakan kemeja berwarna biru yang merupakan warna khas dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) dengan jaket berwarna hitam.

Baca juga: Ganjar – Mahfud Prioritaskan Bangun Digitalisasi Melalui Internet Cepat

Prabowo Subianto terlihat menarik jaket Bahlil sembari membisikkan sesuatu.

Namun, tidak diketahui pasti mengenai apa yang disampaikan oleh Menteri Pertahanan RI itu kepada Bahlil.

Video tersebut dapat dilihat melalui laman X akun @murtadhaone1 yang tayang pada Jumat, 22 Desember 2023 pukul 23.15 WIB. Video viral itu telah tayang sebanyak 345 ribu kali dan diunggah ulang hingga 2.000 kali.

“Detik-detik Prabowo tertangkap kamera mencengkeram jas Bahlil dengan kasar,” ungkap akun @murtadhaone1

Diketahui, debat cawapres yang dilaksanakan pada Jumat, 22 Desember 2023 kemarin, berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Selain itu, terlihat sejumlah perbedaan antara debat capres dan cawapres. Salah satunya, KPU RI menyediakan podium dan alat tulis. Namun, alat tulis yang diperbolehkan hanyalah kertas dan bolpoin saja, tidak diperbolehkan menggunakan gawai, teleprompter, dan lainnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan nomor urut ketiga pasangan calon (paslon) yang akan berkontestasi dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang pada Senin, 13 November 2023 lalu.

KPU RI menetapkan ketiga paslon, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1. Kemudian, nomor urut dua didapatkan oleh Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Terakhir, nomor urut tiga dipegang oleh Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Baca juga: Gibran Pertanyakan SGIE, Cak Imin Ngaku Tak Paham

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan