Pasca Debat Cawapres, Gabungan Simpul Relawan Erick Thohir Jabar Dukung Prabowo-Gibran

BANDUNG – Raturan orang dari Gabungan simpul relawan Erick Thohir di Jawa Barat (Jabar) resmi memberikan dukungan kepada Pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran pasca debat Calon Wakil Presiden (Capres).

Dukungan para relawan tersebut dikemas melalui deklarasi untuk Prabowo-Gibran yang berlangsung di Kedai Selasih, Jalan Cukutra Baru, Kota Bandung, Sabtu 23 Desember 2023 sore.

Ketua Umum Relawan Erick Thohir Jabar untuk Prabowo-Gibran, Andreansyah menyebutkan, gabungan simpul relawan Erick Thohir Jabar itu terdiri dari berbagai elemen, yang tersebar di 27 kota/kabupaten se-Jabar.

“Mereka berasal dari kelompok muda, ulama muda, aktivis seni budaya, aktivis perempuan, milenial dan Gen Z serta  perwakilan dari kelompok-kelompok pemuda lintas generasi dan profesi,” ujar Andreansyah, usai acara deklarasi.

Andreansyah menjelaskan, kegiatan deklarasi yang dilakukan oleh relawan Erick Thohir berikut simpatisannya itu merupakan kesadaran diri antar pribadi anggotanya dan kesadaran kolektif semua simpul relawan.

“Alhamdulillah dengan solidaritas dan soliditas relawan  semuanya serta semangat kekeluargaan acara ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar. Ini menjadi modal utama dalam perjalanan selanjutnya, yaitu memenangkan pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres yang akan datang,” katanya.

Dikatakan Andreansyah, setelah deklarasi tersebut, keluarga besar gabungan simpul relawan akan segera melakukan rapat koordinasi.

“Mulai dari hal strategis hingga teknis, bagaimana memenangkan dan mempertebal angka kemenangan Prabowo-Gibran, terutama di Jabar yang merupakan basis pemilih terbanyak,” katanya.

Hal senada diungkapkan Sekjen Relawan Erick Thohir Jabar untuk Prabowo-Gibran, Amin Nurdin. Menurutnya, silaturahmi dan koordinasi antar simpul sudah berjalan sejak lama.

“Dan Alhamdulillah, hari ini momentum yang baik kemana kita akan berlabuh terjawab sudah, yaitu kepada Prabowo-Gibran. Terlebih hasil Debat Cawapres semalam menunjukkan bagaimana Mas Gibran menjadi bintang utama dalam debat tersebut. Kalau dalam bahasa kekinian, banyak orang mengira Mas Gibran itu “cupu”, eh ternyata dalam debat tersebut terbukti beliau itu sangat cerdas dan lugas, itu dilihat oleh seluruh rakyat Indonesia bahwa Mas Gibran itu “suhu”,” papar Amin.

Amin menegaskan, jika berdasarkan kategori, ada relawan Erick Thohir Jabar yang fokus berdasarkan pendekatan teritorial. Selain itu, imbuh dia, ada juga yang berdasarkan segmen pemilih tertentu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan