Rumah Zakat dan LKG TPQ Solo Raya Gelar Satu Dekade Indonesia Mendongeng di 57 Titik

BANDUNG – Mengisi liburan akhir tahun 2023, Rumah Zakat bersama Lembaga Koordinasi Gerakan Taman Pendidikan Alquran (LKG TPQ) Solo Raya menyelenggarakan silaturahmi santri TPQ se-Indonesia dalam Agenda 1 Dekade Indonesia Mendongeng pada 25 Desember 2023 mendatang.

Kepala Divisi Humanitarian Rumah Zakat Al Razi Izzatul Yazid mengatakan, kegiatan yang berisikan cerita, kisah edukatif dan juga sejarah Palestina serta anek, lomba akan tersuguhkan kepada anak anak, santri TPQ di 57 titik se-Indonesia yang tersebar di 29 kabupaten/kota di 17 Provinsi Indonesia.

“Tahun ini adalah tahun ke-10 pelaksanaan Indonesia Mendongeng. Kegiatan merupakan kolaborasi dengan LKG TPQ Solo Raya yang berlangsung sejak tahun 2013 silam,” ujar Al Razi Izzatul Yazid, melalui Press Conference di Kantor Rumah Zakat Jalan Turangga No. 33, Kota Bandung, Jumat 22 Desember 2023.

“Dan setiap tahunnya selalu dihadiri puluhan ribu anak anak se-Indonesia menikmati kisah dan cerita edukasi dari para kakak-kakak pendongeng,” imbuhnya.

Dijelaskan, tahun ini tema yang diangkat adalah “Santri TPQ Cinta Sesama dan Semesta”. Tema ini bermakna agar tumbuh rasa cinta kepada sesama ummat dan alam semesta di dalam diri para anak anak dan santri TPQ.

“Mengingat saat ini saudara saudara kita di Palestina sedang berjuang mempertahankan tanah tumpah darah mereka. Dan kita selaku ummat muslim, perlu bersuara dan berdoa untuk keselamatan saudara saudara kita di Palestina,” tutur Al Razi Izzatul Yazid.

Oleh karenanya di edisi satu dekade ini kami juga mengajak para santri dan anak anak Indonesia untuk menyisihkan ssbahagiaan harta untuk infak terbaiknya untuk Palestina,” pungkasnya.

 

Bantuan untuk Palestina

 

Hingga saat ini Rumah Zakat sudah menyalurkan bantuan 32671 paket makanan siap saji, 1515 paket obatan-obatan ke RS Gaza, 2472 paket food basket, 180 pakaian musim dingin, 207 Hygiene kits, 3640 kaleng kornet Superqurban, 3  truk kontainer bermuatan full logistik dari Cairo-Gaza, 3.500.000 ltr air bersih, dan ⁠2 titik desalinasi air laut.

Untuk pekan 3 dan 4, Rumah Zakat akan menyalurkan 10.000  makanan siap saji, 1000 food basket, 2400 sandang musim dingin, 2 titik Aksi siaga sehat, 1 unit Ambulance, dan 2 unit Desalinasi Air Bersih. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan