10 Contoh Jawaban Wawancara Motivasi Ikut KPPS Pemilu 2024

JABAR EKSPRES – Bagi Anda yang bingung menjawab apa saat wawancara mengenai motivasi daftar anggota KPPS Pemilu 2024.

Seleksi anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilu 2024 akan berlangsung hingga 20 Desember 2023.

Meski mengacu pada ketentuan yang telah diatur dalam Keputusan KPU Nomor 1669 Tahun 2023, tidak diindikasikan adanya tahapan uji atau wawancara dalam proses seleksi.

Namun, jika Anda diberikan pertanyaan dan diminta untuk menjelaskan motivasi ikut dalam KPPS Pemilu 2024, Anda dapat menyiapkan jawaban berikut.

BACA JUGA: Tugas Anggota KPPS 1-7 Pemilu 2024 dan Link PDF Panduan

10 Contoh Jawaban Wawancara Motivasi Ikut KPPS Pemilu 2024

1. “Saya berminat menjadi anggota KPPS karena ini kesempatan emas untuk turut serta dalam penyelenggaraan pemilu, memberikan kontribusi nyata untuk demokrasi kita.”

2. “Saya memiliki motivasi ikut bergabung menjadi anggota KPPS karena ingin berpartisipasi aktif dalam mengemban  tanggung jawab untuk menyukseskan pemilihan umum di wilayah kita, memastikan suara rakyat terwakili dengan baik.”

3. “Saya ingin berperan aktif dalam menjamin bahwa Pemilu 2024 nanti berlangsung sesuai dengan prinsip Luberjurdil”

4. “Alasan saya bergabung dengan KPPS bukan hanya tugas, tetapi juga peluang untuk menambah pengalaman dan pengetahuan baru dalam dinamika demokrasi dan penyelenggaraan pemilu.”

BACA JUGA: Apakah Seleksi KPPS 2024 Ada Tes dan Wawancara? Ini Tahapan Seleksinya

5. “Sebagai anggota KPPS, alasan saya bergabung karena saya yakin dapat meningkatkan kemampuan berkomunikasi, bekerja sama tim, dan mencintai tanah air dengan lebih mendalam.”

6. “Saya mendaftarkan diri sebagai anggota KPPS untuk lebih belajar dan memaknai nilai-nilai demokrasi”

7. “Saya adalah orang yang menyukai tantangan, dan menjadi anggota KPPS adalah peluang baru yang menarik. Saya juga antusias terlibat dalam berbagai diskusi demi menyukseskan Pemilu 2024 bersama-sama.”

8. “Alasannya adalah karena kemampuan kepemimpinan saya menjadi motivasi untuk bergabung dengan KPPS, karena saya percaya dapat memberikan kontribusi positif dalam menjalankan tugas ini.”

9. “Saya memiliki skill di bidang administrasi didukung dengan latar belakang pendidikan yang saya miliki, sehingga saya yakin dapat mendukung kelancaraan penyelenggaraan Pemilu 2024 sebagai anggota KPPS.”

10.  “Saya ingin turut serta dalam pemilu 2024 dengan segenap kemampuan yang saya miliki. Saya adalah orang yang pantang menyerah, berani, dan bisa mengatur waktu serta pekerjaan dengan baik.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan