Contoh Tugas Menceritakan Sosok Ibu Terbaru 2023, Spesial Hari Ibu

JABAR EKSPRES – Contoh deskripsi untuk tugas menceritakan sosok Ibu yang berhati lembut, pekerja keras atau dalam hal kegemarannya dalam memasak dapat diketahui berikut ini.

Menjelang peringatan Hari Ibu biasanya beberapa siswa diberikan tugas untuk menceritakan sosok Ibu masing-masing.

Simak contohnya di bawah ini untuk menjadi inspirasimu dalam membuat tugas menceritakan sosok Ibu.

Contoh Tugas Menceritakan Sosok Ibu

Contoh 1

Ibuku, sosok yang berhati baik dan tak pernah melepaskan hijabnya kemanapun ia pergi.  Ibu selalu menunjukkan kelembutan dan kebijakan dalam setiap geraknya.

Di balik jilbabnya, terdapat keahlian memasak yang luar biasa. Setiap pagi, aroma harum masakan keluar dari dapur, seiring dengan langkah-langkah lembut ibu yang sibuk menyusun sarapan hangat untuk keluarga.

Dapur ibu dipenuhi alat masak berwarna hijau karena itu adalah warna kesukaannya. Sayur lodeh menjadi hidangan favoritnya, tentu ini juga menjadi pilihan kami berdua.

Melalui hidangan itu, terasa sekali ikatan kasih yang erat antara ibu dan anaknya.

Setiap malam, ibu dengan penuh kasih menyiapkan baju sekolah dan seragam kerja ayah, sehingga selalu memberikan kemudahan dalam memulai hari yang baru untuk kami sekeluarga.

Sosok Ibu begitu penyabar dan tak pernah lelah dalam memberikan dukungan dan perhatian kepada kami sekeluarga.

Meski kesibukan menghampiri, bahkan raut wajahnya yang terlihat lelah, dia selalu hadir dengan senyuman yang begitu hangat dan menenangkanku.

Ibu adalah pendengar setia, membuka hatinya, telinganya dan peluknya untuk mendengarkan setiap cerita dan keluh kesahku.

Setiap kata yang keluar dari bibirku selalu diterima dengan sabar dan penuh pengertian. Bahkan sering nasihat-nasihat berharga aku terima darinya.

Sosok seorang Ibu yang tergambar dalam ingatan dan hariku ini yaitu seseorang yang penuh kasih dan mengajarkan banyak hal. Terima kasih atas segala cinta dan perhatianmu Ibu yang tak pernah berhenti mengalir untukku.

BACA JUGA: 5 Contoh Surat Anak SD di Hari Ibu 22 Desember 2023

Contoh 2

Soskk Ibu bagiku adalah Ibu yang begitu pekerja keras. Ibu setiap pagi mengawali hari untuk pergi ke kantor. Bersama-sama denganku, Ibu berangkat ke tempat kerja, dan aku ke sekolah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan