Gak Perlu Kartu Lagi, Fitur Tap To Pay Mandiri, Tinggal Tempel Langsung Beres

JABAR EKSPRES – Kemudahan transaki baik pembayaran ataupun transfer, bisa kamu dapatkan melalui fitur terbaru yang diluncurkan PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), yakni dengan Tap To Pay Mandiri.

Fitur Tap To Pay Mandiri merupakan yang pertama kali di Indonesia, dimana akan memudahkan nasabah dalam menggunakan pilihan pembayaran yang lebih cepat yakni hanya dengan menempelkan aplikasi livin’ by Mandiri.

Dengan hanya sekali tap saja, maka transaksi akan langsung diproses, tanpa harus mengeluarkan kartu atau login mobile banking.

Baca juga : Perluas Digitalisasi, Bank Mandiri Kolaborasi dengan BPR dan BPRS

Menurut Direktur Teknologi Informasi Bank Mandiri Timothy Utama, kecepatan penggunaan Tap to Pay bahkan hanya dalam hitungan detik.

“Liburan natal dan tahun baru sebentar lagi tiba, tentu banyak orang yang berencana liburan menikmati long holiday dan ingin shopping atau kulineran, tidak perlu repot ganti kartu apalagi bawa kartu, just a tap away using Tap to Pay! Pakai sumber dana kartu debit hingga kredit Visa or Mastercard, semua bisa,” kata Timothy dalam keterangan resminya.

Keuntungan penggunaan fitur terbaru Mandiri ini selain memudahkan nasabah, juga berguna untuk mencegah informasi sensitif seperti expiry date atau CVV yang bisa terekspos saat penggunaan kartu untuk bertransaksi di kasir.

Bukan hanya itu, dengan menggunakan Tap to Pay, maka bisa menghindari risiko terjadinya kejahatan RFID skimming.

Atau modus kejahatan pencurian data pribadi, yang bisa dilakukan melalui kartu dengan cara menggunakan perangkat pemindai RFID.

Cara penggunaannya mirip dengan pembayaran contactless QRIS payment, yakni hanya dengan menggunakan halaman utama aplikasi Livin’ by Mandiri.

Baca juga : Bank Mandiri: Gender Equality Must be Maintained in The Executive Ranks

Hanya dengan memilih “Tap di Sini untuk Bayar” dan mendekatkan handphone ke mesin EDC pembayaran menggunakan Tap to Pay sudah langsung berhasil dilakukan.

Saat ini fitur Tap to Pay baru dapat digunakan oleh pengguna Android, apabila nasabah ingin mengetahui informasi lebih detail mengenai fitur Tap To Pay nasabah juga dapat mengunjungi http://bmri.id/livintaptopay.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan