Bisa Beli Motor Listrik Subsidi Lewat Bank Mandiri? Simak Caranya!

JABAR EKSPRES – Bank Mandiri (Persero) Tbk berkolaborasi dengan Volta (anak usaha PT NFC Indonesia) untuk memudahkan pembelian motor listrik.

Komitmen ini ditegaskan untuk menjalankan bisnis dengan prinsip yang berkelanjutan dan mengacu pada ESG (Environment, Social, and Governance).

Hal itu, diwujudkan melalui fitur Livin’ Sukha di Super App Livin’ by Mandiri.

“Inisiatif dan kolaborasi ini bertujuan untuk membuat kendaraan listrik semakin mudah diakses dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Sesuai dengan upaya Pemerintah untuk memperluas ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air,” terang Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri, Aquarius Rudianto, melalui keterangan tertulis, Rabu (31/5).

Bank Mandiri dan Volta, sama-sama memiliki sinergi yang kuat untuk mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dengan berkolaborasi melakukan dukungan program subsidi motor listrik dari pemerintah.

BACA JUGA: Motor Keren Untuk Anak Muda! Ini Dia 5 Keunggulan Motor listrik dari Uwinfly

Masyarakat, terutama nasabah Bank Mandiri, dapat menikmati pengalaman pembelian motor listrik Volta bersubsidi dengan mudah dan aman selama memenuhi syarat yang berlaku di Livin’ by Mandiri.

Jika sudah memenuhi syarat, masyarakat atau nasabah dapat mengecek apakah berhak untuk mendapatkan program bantuan pemerintah.

Hanya dengan melakukan pengecekkan NIK KTP dalam aplikasi Livin’ by Mandiri, dan bila syaratnya terpenuhi, maka dapat melakukan pembelian langsung melalui aplikasi.

“Ke depannya kami juga akan melengkapi dengan beberapa opsi pembayaran, di antaranya kartu debit atau kredit Mandiri, angsuran Kartu Kredit, pembiayaan berbasis gaji (payroll), dan produk leasing suku bunga bersaing di industri. Bagi masyarakat yang belum memenuhi syarat untuk program subsidi juga dapat tetap melakukan pembelian dengan berbagai program menarik,” tutur Aquarius.

Layanan Sewa Motor Listrik (SEMOLIS)

Bank Mandiri dan Volta juga berkolaborasi untuk mengadopsi penggunaan kendaraan listrik ini melalui layanan sewa motor listrik (SEMOLIS).

Bagi ojek online yang menggunakan SEMOLIS dan mendaftar sebagai nasabah Bank Mandiri, juga pengguna baru Livin’ by Mandiri, akan mendapatkan layanan SEMOLIS gratis untuk 2 hari dalam bentuk voucher Rp90.000.

BACA JUGA: Bingung Mau Beli Motor Listrik? Ini Dia 3 Rekomendasi Motor Listrik Honda Untuk Kamu

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan