Telkom DigiUp Berikan 1.000 Sertifikasi Kepada Siswa sebagai Talentta Digital

JABARESKPRES – Sebanyak 1.000 lulusan siswa SMA/SMK telah mendapatkan sertifikasi digital Telkom DigiUp dalam meningkatkan skil para siswa.

Senior General Manager Community Development Centre Telkom Indonesia Dodi Irawan mengatakan, sebagai perusahaan digital, Telkom akan terus berkomtmen membantu peningkatkan kapasitas para lulusan SMK/SMA  di dunia digital.

‘’Jadi pada pelaksanaannya antusias para siswa ini sangat tinggi dengan banyaknya para peserta,’’ kata Dodi daam keterangannya.

Dia mengatakan, Telkom DigiUp ini merupakan tahun kedua dan dibarengi dengan hadirnya Telkom DigiUp Community yang menyuarakan komunitas digital talent.

Untuk fokus utama adalah, memberikan edukasi kepada siswa SMK/SMA dan Guru SMK/SMA. kegiatan  ini  merupakan wadah inovasi untuk melakukan interaksi, berbagi pengalaman.

Telkom akan senantiasa melakukan kontribusi dalam berbagai kegiatan sosial. Terutama di bidang pendidikan melalu Cooperate Sosial Responbility (CSR)

Dodi mengatakan, rogram ini disediakan PT. Telkom secara Gratis untuk melatih talenta-talenta muda yang meruakan generasi penerus bangsa.

‘’Jadi di masa mendatang yang cita-citanya dapat menjadi kebanggaan bangsa indonesia,’’ ujarnya.

Dodi berharap akan muncul talenta-talenta handal di masa depan untuk memberikan hasil inovasi dan karya digital dari anak negeri.

Penyelenggara Telkom DigiUp Community 2023 ini, bekerjasama dengan platform Eventeer yang merupakan produk Digital Amoeba Telkom.

Amoeba Telkom menawarkan solusi pengelolaan event and community dan Saat ini Digital Amoeba Telkom sudah pada fase Market Validation.

‘’Amoeba Telkom saat ini dikelola oleh Tribe Innovation Management Telkom Corpu,’’ ujarnya.

Tujuan diadakannya kgiatan  ini untuk menghasilkan dan menutup gap skill dan kompetensi yang ada selama ini.

Dia menilai ada kesenjangan antara lulusan sekolah dan dunia industri. Sehingga dibutuhkan tenaga-tenaga terampil yang siap kerja.

Ke depannya diharapkan kegiatan ini menjadi wadah interaksi dan sharing dari seluruh anggota komunitas.

Dodi meambahkan, Telkom DigiUp Community juga mengajak seluruh pelajar SMA/SMK dan peserta akademisi lainnya mulai dari guru dan kepala sekolah untuk berpartisipasi dan mengikuti kegiatan komunitas ini.

Caraya adalah dengan melakukan registrasi pada eventeer.id/register lalu klik mengikuti pada tenant Telkom DigiUp.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan