Jelang Debat, Ganjar – Mahfud Akan Beberkan Komitmen untuk Berantas Korupsi

JABARESKPRES – Program antikorupsi telah jadi prioritas dan tertuang dalam visi dan misi pasangan calon Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

Program antikorupsi ini akan diungkap secara detail dalam acara Debat Pilpres yang digelar pada 12 Desember 2023 malam ini.

Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud MD, Chico Hakim mengatakan, kegiatan debat perdana yang akan digelar KPU akan mengangkat tema pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik, dan Kerukunan Warga.

Menurutnya, Ganjar dan Mahfud MD punya program konkret untuk mendukung antikorupsi dan menciptakan iklim intergritas di kalangan birokrasi dengan melakukan digitalisasi birokrasi.

Selain itu, Ganjar – Mahfud juga akan melakukan penguatan pada Komisi pemberantasan Korupsi (KPK) dengan dukungan penuh dari Aparat Penegak Hukum (APH) seperti Kejaksaan dan kepolisian.

Salah bentuk dukungan bagi Ganjar – Mahfud MD dalam pemberatasan korupsi adalah mendukug perampasan aset bagi para koruptor agar emiliki efek jera.

‘’Jadi pak Ganjar da Pak Mahfud sangat mendukung penuh adanya UU Perampasan Aset untuk diserahkan kepada negara dari tangan koruptor,” ujar Chico kepada wartawan, Senin (11/12).

Chico menuturan, dalam perjalanan karienya Ganjar dan Mahfud merupakan sosok yang lahir dari keluarga sderhana.

Dalam mengemban jabatan Keduaya tidak pernah aji mumpung atau memafaatkan jabatan untuk kepentingan pribadi.

Rekam jejak Ganjar sudah dbuktikan dengan jabatan pubik Ganjar ranowo sebagai Gubenur Jawa Tengah selama Tiga kali dengan progran “Ora Korupsi Ora Ngapusi”

Sementara Mahfud MD merupakan pakar hukum tata negara dan memiliki pegetahuan luas di bidang hukum dan ingin membuktikan komitennya agar indonesia terbebas dari korupsi.

Sosok Mahfud MD sangat berani dan tegas dalam mengungkap berbagai kasus besar seperti kasus Ferdy Sambo, kejanggalan transaksi di Kementerian Keuangan, sampai soal safe deposit box mantan pejabat pajak Rafael Alun.

Hal ini menunjukan bahwa sosok Mahfud MD merupakan sosok yag tidak bisa berkompromi dengan masalah korupsi dan ingin segera mengimplementasikan gagasan untuk pemberantasan Korupsi.

‘’Saya yakin, Ganjar – Mahfud adalah sosok yang tepat untuk memimpin negara ini dan sangat menjujung tinggi integritas dan mencitakan birokrasi bebas dari korupsi dan KKN,’’ pungkas Chico. (**/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan