Pekerjaan Molor, Kontraktor Proyek Jogging Track Lapangan Sempur Bogor Didenda

JABAR EKSPRES – Perbaikan jogging track Lapangan Sempur Kota Bogor memantik polemik lantaran kontraktor tidak sanggup menyelesaikan proyek tepat waktu alias molor.

Proyek perbaikan lintasan lari bagi masyarakat yang menelan anggaran sekitar Rp2,45 miliar sejak akhir Agustus 2023 tersebut seharusnya rampung pada 28 November 2023 lalu.

Namun, pantauan Jabar Ekspres hingga Kamis (14/12) sore, sejumlah pekerja tampak masih menyelesaikan beberapa pekerjaan kecil di area Lapangan Sempur.

Baca juga: Jelang Pemilu 2024, Rasyid Rajasa Imbau Anak Muda Berpartisipasi Aktif

Hal itu dibenarkan Kepala Bidang Pengelolaan Keanekaragaman Hayati Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor, Devi Librianti.

Atas adanya keterlambatan itu, pihak kontraktor proyek jogging track Lapangan Sempur Kota Bogor mendapat sanksi denda.

“Kita juga memberi waktu tambahan pengerjaan. Untuk denda, (Kontraktor) kena Rp36 juta lebih,” ungkapnya pada Kamis, 14 Desember 2023.

Meski begitu, dirinya menyebut, setelah ditutup selama lebih dari dua bulan, area Lapangan Sempur dijadwalkan kembali dibuka dan dapat digunakan oleh masyarakat pada Minggu, 17 Desember 2023.

Devi menuturkan, saat ini hampir seluruh tahapan revitalisasi Lapangan Sempur telah rampung dan hanya menyisakan sedikit pekerjaan perapihan.

“Jadi sekarang ini sedang finishing saja, seperti membersihkan sisa cat, membongkar spanduk penutup proyek, dan catatan-catatan lain yang disampaikam Wali Kota saat meninjau Lapangan Sempur kemarin,” terangnya.

Ia menjelaskan, pembukaan kembali Lapangan Sempur akan ditandai dengan event perayaan 10 tahun Kota Bogor menjadi Bogor City of Runners.

Dalam pelaksanaannya, sambung dia, nantinya akan diselenggarakan kegiatan Fun Run sejauh 5 kilometer yang diprediksi akan dihadiri oleh 1.000 orang.

Devi menegaskan, sebelum hari Minggu, jogging track Lapangan Sempur akan tetap ditutup dan tidak bisa digunakan untuk umum.

Diketahui, perbaikan jogging track Lapangan Sempur sudah dilakukan sejak 31 Agustus 2023.

Perbaikan dilakukan lantaran umur rubber atau karet lapangan yang sudah lewat dari batas. Selain itu, beberapa bagian lintasan alami kerusakan.

Tak hanya itu, lintasan jogging track Lapangan Sempur juga dirombak pada bagian landasan dasar yang sebelumnya aspal.

Landasan yang sebelumnya berbahan aspal itu selanjutnya akan diganti dengan beton dilapisi rubber baru, karena dinilai lebih tahan lama dan tahan air.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan