VIRAL, Polisi Stop Relawan Ambulans, Hingga Pasien Terbentur Bangku Supir

JABAR EKSPRES – Video Polisi stop relawan ambulans tengah viral di media sosial, ambulan yang sedang mengangkut pasien lansia dan keluarganya itu akhirnya terhenti dan terjadi perdebatan antara supir dan polisi.

Sopir ambulan yang merekam kejadian tersebut mengaku tidak terima, karena motor didepannya yang merupakan petugas escord dari ambulan tersebut dihentikan secara mendadak oleh polisi.

Peristiwa yang diduga terjadi di di Jalan HR. Rasuna Said, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Senin (11/12) itu mengakibatkan pasien yang ada didalam ambulan mengalami benturan pada bagian kepalanya.

Pasien yang dalam posisi tidur dibelakang sopir tersebut, terbentur bangku saat ambulan yang melaju tiba-tiba mengerem mendadak.

Baca juga : Viral Ambulans RSUD Leuwiliang ‘Disembunyikan’, Bupati Bogor Minta Rumah Sakit Kedepankan Humanis

Sopir menginjak rem lantaran melihat ada seorang polisi yang tiba-tiba lari ketengah jalan untuk menghentikan motor yang mengawalnya.

Dari video yang dilihat Jabarekspres dari Chanel Youtube @Team Setulus Hati terlihat Polisi langsung mencabut kunci motor relawan ambulan dan mengambil alihnya untuk dibawa kepinggir jalan.

Polisi tersebut sudah terlihat memberi jalan kepada ambulan untuk melanjutkan perjalanan membawa pasien, namun sopir tampak menolak, karena ingin pengawal yang disebut sebagai timnya tersebut dilepaskan.

Namun Polisi menolak, sehingga membuat sopir tersebut emosi, dan menyebut sang polisi tidak etis karena membahayakan pasien.

Sopir juga menunjukkan pasien lansia yang diangkutnya dengan membuka pintu ambulan bagian tengah. Tampak seorang laki-laki paruh baya terbaring dalam ambulan tersebut dan didampingi beberapa orang disampingnya.

Unggahan ini langsung direpost oleh banyak akun di Instagram dan Tiktok. Juga mendapatkan banyak komentar dari netizen.

Baca juga :  Viral Ambulans RSUD Leuwiliang Diduga Disembunyikan, Keluarga Pasien di Kabupaten Bogor Ngamuk!

Ada yang menyalahkan Polisi tersebut, karena cara menghentikannya yang mendadak hingga membahayakan orang, apalagi ambulan sedang membawa pasien dalam kondisi darurat.

“Tolong pak polisi jangan langsung di stop begitu bahaya lagian juga relawan membantu supir ambulance yang sedang membawa pasien hadehh,” tulis akun @mario***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan