Link Nonton Debat Capres 2024 Pertama, Yuk Lihat di Sini!

JABAR EKSPRES- Hari ini, atau tepatnya pada Selasa tanggal 12 Desember 2023, debat Capres 2024 akan resmi diselenggarakan. Berikut jadwal, tema, dan link nonton Debat Capres 2024.

Debat pertama ini akan ditayangkan di beberapa televisi nasional dan beberapa platform streaming. Bagi kamu yang tidak biasa menonton di TV kamu bisa menontonnya di gawai masing-masing.

Adapun acara debat Capres 2024 akan dimulai pada sore hingga malam hari. Tepatnya pada pukul 19.00 hingga 22.00 WIB (Waktu Indonesia Barat).

Sebagai informasi bahwasannya debat Capres dan Cawapres tahun 2024 ini akan diadakan selama 5 kali. Berikut jadwalnya:

-Debat pertama dijadwalkan akan digelar pada tanggal 12 Desember 2023.

-Debat kedua dijadwalkan akan digelar pada tanggal 22 Desember 2023.

-Debat ketiga dijadwalkan akan digelar pada 7 Januari 2024.

-Debat keempat dijadwalkan akan digelar pada 12 Januari 2024.

-Debat kelima akan diselenggarakan apada 4 Februari 2024.

 

Baca juga: Ini Alasan Ardianto Wijaya dan Valerina Daniel Terpilih Jadi Moderator Debat Perdana Capres-Cawapres Pilpres 2024

 

Setiap debat, akan membahas tema dan pembahasan yang berbeda-beda. Ketiga pasangan Capres dan Cawapres akan saling beradu ide akan tema yang sudah dipersiapkan.

 

Baca juga: Debat Pertama Capres-Cawapres Dimulai Besok, Inilah 11 Panelis yang Rumuskan Pertanyaan 

 

Tema debat pertama untuk Calon Presiden (Capres) melibatkan isu-isu seperti Pemerintahan, Hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik, dan Kerukunan Warga.

Tema debat kedua untuk Calon Wakil Presiden (Cawapres) mencakup aspek-aspek seperti Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi, Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Tema debat ketiga untuk Capres menyoroti isu-isu seperti Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik.

Tema debat keempat untuk Cawapres membahas topik-topik seputar Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat, dan Desa.

Tema debat kelima untuk Capres mencakup bidang-bidang seperti Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Nah, bagi kamu yang ingin menonton di gawai masing-masing klik saja link nonton debat Capres 2024 di bawah ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan