Hasil Persib vs Persik, Maung Bandung Akhirnya Menelan Kekalahan

JABAR EKSPRES- Hasil Persib vs Persik. Rekor unbeaten Persib Bandung akhirnya terhenti di pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2023-2024 setelah mengalami kekalahan di tangan Persik Kediri. Hasil akhir pertandingan antara Persib Bandung dan Persik Kediri adalah 0-2, dimana pertandingan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu (10/12/2023).

Pada babak pertama, Persib Bandung mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan kokoh yang diperlihatkan oleh Persik Kediri, sehingga skor tetap 0-0. Namun, petaka datang di babak kedua ketika penjaga gawang debutan Persib, Kevin Ray Mendoza, dianggap melakukan pelanggaran terhadap Renan Silva di menit 48 di dalam kotak penalti. Wasit Futoshi Nakamura dari Jepang memberikan penalti untuk Persik Kediri.

BACA JUGA: Tim Basket SMA BPK Penabur Cirebon Kembali Kawinkan Gelar Juara Honda DBL 2023 West Java Series

Renan Silva sendiri yang menjadi eksekutor penalti, berhasil menggetarkan jala gawang Mendoza, membawa Persik unggul 1-0. Kondisi semakin sulit bagi Persib ketika tendangan bebas Anderson Carneiro berhasil membobol gawang Mendoza untuk kedua kalinya, menjadikan skor 0-2 dan menutup pertandingan.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengakui bahwa timnya tampil buruk pada malam itu. Rekor tak terkalahkan selama 14 pertandingan akhirnya harus berakhir di tangan Persik. Hodak, pelatih asal Kroasia, menyatakan bahwa penampilan timnya tidak pantas untuk meraih kemenangan, namun sekaligus tidak pantas untuk menerima kekalahan.

Upaya dari Stefano Beltrame, Ciro, dan Da Silva untuk mencetak gol tidak membuahkan hasil, dan Persib harus menerima kekalahan 0-2, mengakhiri catatan tidak terkalahkan sejak 8 Agustus 2023 selama 14 pertandingan.

Berikut adalah susunan pemain inti dari hasil Persib vs Persik:

Persib: Kevin Ray Mendoza; Henhen Herdiana, Alberto Rodriguez, Nick Kuipers, Edo Febriansyah; Beckham Putra, Marc Klok, Ezra Walian; Febri Hariyadi, David Da Silva, Ciro Alves.

Persik: Dikri Yusron; Yusuf Meiliana, Anderson, Hamra Hehanusa, Simen Lyngbo; Ze Valente, Bayu Otto, Rohit Chand, Renan Silva; Flavio Silva, Supriyadi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan