Kapan Kartu Prakerja Gelombang 63 Dibuka? Ini Informasi Lengkapnya

JABAR EKSPRES- Kartu prakerja gelombang 63. Bagi mereka yang masih merasa bingung, berikut adalah panduan mudah untuk mendaftar Kartu Prakerja gelombang 63.

Seperti yang diketahui, Kartu Prakerja telah memasuki gelombang ke-62 pada bulan Oktober 2023 lalu, dan gelombang 63 diperkirakan akan dimulai awal tahun 2024. Agar tidak ketinggalan informasi terkait jadwalnya, disarankan untuk secara rutin memantau informasi di akun Instagram dan Twitter Kartu Prakerja. Kartu Prakerja sendiri merupakan salah satu program bantuan dari pemerintah yang ditujukan bagi para pencari kerja yang mengalami pemutusan hubungan kerja serta pekerja yang berkeinginan untuk meningkatkan keterampilan mereka.

BACA JUGA: BLT EL Nino Desember 2023, Bantuan Sebesar Rp400 Ribu Akan Segera Disalurkan

Berdasarkan informasi yang dilansir dari akun Instagram prakerja.go.id, saat ini Kartu Prakerja sedang berada dalam tahap penilaian dan ulasan pelatihan, serta pengisian survei evaluasi bagi para penerima Kartu Prakerja gelombang sebelumnya. Oleh karena itu, kemungkinan besar pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 63 akan dilanjutkan pada tahun depan, yaitu 2024.

Berikut adalah langkah-langkah cara mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 63:

  1. Membuka Situs Prakerja.com

Pertama, buka peramban web favorit Anda dan kunjungi situs resmi Kartu Prakerja di situs Prakerja.

  1. Login atau Daftar Akun Baru

Jika Anda sudah memiliki akun Prakerja, langsung masuk dengan akun Anda. Jika Anda belum memiliki akun, pilih opsi “Daftar” atau “Registrasi.”

  1. Isi Data Diri

Setelah memilih “Daftar,” Anda akan diminta mengisi beberapa informasi pribadi, seperti nama lengkap, alamat email, nomor ponsel, dan kata sandi. Pastikan informasi yang Anda berikan akurat dan sesuai dengan identitas Anda.

  1. Verifikasi Nomor Ponsel

Setelah mengisi informasi pribadi, Anda akan menerima kode verifikasi melalui pesan teks di nomor ponsel yang Anda berikan. Masukkan kode tersebut untuk memverifikasi nomor ponsel Anda.

  1. Lengkapi Profil Anda

Setelah berhasil masuk, Anda akan diminta melengkapi profil Anda dengan informasi seperti alamat, pendidikan terakhir, dan pengalaman kerja. Pastikan informasi yang Anda berikan akurat dan lengkap.

  1. Pilih Program Pelatihan

Setelah melengkapi profil Anda, Anda dapat mencari program pelatihan yang sesuai dengan minat dan kebutuhan Anda. Anda dapat menjelajahi berbagai program yang ditawarkan dan memilih yang paling sesuai dengan tujuan Anda.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan