8 Tips Berbelanja Saat Harbolnas 12 Desember 2023

JABAR EKSPRES – Harbolnas adalah Hari Belanja Online Nasional yang diadakan setiap tahun pada tanggal 12 Desember. Acara tahunan ini diselenggarakan oleh berbagai platform e-commerce di Indonesia dengan dukungan dari berbagai mitra kerja sama.

Harbolnas pertama kali diadakan pada tahun 2012 dan telah menjadi kampanye penjualan online terbesar di Indonesia. Pada tahun 2016, sebanyak 200 platform e-commerce berpartisipasi dalam acara ini dan menawarkan diskon besar-besaran kepada pelanggan.

Acara Harbolnas akan digelar kembali pada 12 Desember 2023 yang juga dikenal sebagai #1212HariJualan. Hal ini menawarkan banyak promo dan diskon belanja online kepada para pelanggan. Untuk mendapatkan keuntungan maksimal dan menghindari pemborosan, pelanggan perlu berbelanja dengan bijak selama Harbolnas.

Berikut adalah beberapa tips untuk berbelanja secara aman, bijak, hemat, dan menguntungkan selama Harbolnas:

1. Tentukan barang apa yang ingin dibeli sebelum acara dimulai.

2. Pelanggan dapat mencari promo-promo menarik beberapa hari sebelum Harbolnas dengan mengaktifkan notifikasi dari platform e-commerce yang diinginkan atau melalui ShopBack.

3. Cek review, rating, dan komentar pelanggan terhadap toko penjual sehingga dapat memilih penjual yang terpercaya dan memiliki reputasi baik.

Baca Juga: Tanggal 12 Desember Memperingati Hari Apa? Ada 4 Peringatan

4. Siapkan metode pembayaran seperti transfer bank atau mobile banking. Pelanggan dapat mencari promo menarik dari bank atau menggunakan kartu kredit untuk mendapatkan diskon lebih lanjut.

5. Pantau promo Harbolnas mulai dari tengah malam karena biasanya penawaran terbaik tersedia pada saat itu dan terbatas jumlahnya.

6. Gunakan kode promo yang disediakan oleh platform e-commerce atau bank yang dapat digabungkan untuk mendapatkan kesepakatan terbaik.

7. Cari penjual yang menyediakan gratis ongkos kirim. Jika pesanan harus cepat sampai, pelanggan dapat menggunakan layanan pengiriman seperti GrabExpress atau GoSend. Namun, pelanggan perlu diingat bahwa pengiriman mungkin akan memakan waktu lebih lama karena banyaknya orang yang berbelanja selama Harbolnas.

8. Berbelanja dengan kesabaran dan menggunakan waktu dengan bijak untuk melihat produk lain yang menarik.

Selain itu, ShopBack juga menjalankan promo Harbolnas dan menawarkan diskon, kode voucher, dan cashback dari berbagai platform e-commerce di satu tempat sehingga pelanggan tidak perlu mencari promosi secara terpisah.  Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan promo menarik dari ShopBack pada tanggal 12 Desember 2023.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan